KABGOR

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA TRANSMIGRASINYA, NAKERTRANS TANGERANG SELATAN KUNJUNGI GORONTALO

Laporan : Hidayat Mokambu (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

Kabupaten Gorontalo [KP] – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Gorontalo menerima kunjungan kerja dari Disnakertrans kota Tanggerang Selatan, Kamis (17/09/2020).

Kepala bidang Transmigrasi, Irawati S. Usman yang ditemui usai pertemuan tersebut, dirinya mengatakan bahwa dalam kunjungan kerja Disnakertrans Kota Tangerang Selatan ke Gorontalo untuk menjalin Silaturahmi.

“Tadi kami baru saja menerima kunjungan Silaturahmi dari Nakertrans Kota Tangerang Selatan, dimana mereka (Nakertrans Tangerang Selatan) merupakan daerah pengirim warga Transmigran yang ada di UPT Ayumolingo dan UPT Bukit Aren,” Ucap Ira.

Dirinya juga menambahkan bahwa kunjungan seperti ini merupakan agenda tahunan dari Disnakertrans yang menjadi wilayah pengirim Transmigran.

Disnakertrans Kota Tangerang Selatan, saat melakukan silaturahmi ke Disnakertrans kabupaten Gorontalo.

“Tak hanya itu saja, sebagai wilayah pengirim, terkadang mereka juga akan mendatangi langsung warga mereka, untuk memastikan kenyamanan warganya di daerah Transmigrasi,” ujar Ira

Ada beberapa daerah yang mengirimkan Transmigrasi ke wilayah Kabupaten Gorontalo, untuk wilayah Tangerang Selatan penempatan tahun 2016, terdapat 10 Kepala Keluarga yang ada di Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Ayumolingo.

“Tak hanya di UPT Ayumolingo saja, pada penempatan tahun 2017 kemarin juga mereka mengirimkan para Transmigran dan ditempatkan di UPT Bukit Aren,” tuntasnya, #[KP].

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker