KOTA GORONTALO

HADIRI PELANTIKAN FORUM ANAK, WALIKOTA GORONTALO SAMPAIKAN SEJUMLAH HARAPAN

Laporan: Rifaldy Happy (JMSI), Editor: Mahmd Marhaba

KOTA GORONTALO [KP] – Peringati Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kota Gorontalo yang dirangkainkan dengan pelantikan dan pengukuhan Forum Anak Lihilote masa bhakti 2020-2022 yang digelar di Rumah Merly Cafe dan Resto Kelurahan Siendeng, Kecamatan Kota Barat. Walikota Gorontalo Marten taha, menyampaikan sejumlah harapan kepada pengurus baru dan ucapan terimakasih kepada pengurus sebelumnya.

“Pengukuhan ini saya harapkan dapat memacu dan memotivasi anak-anak daerah agar dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia,” ujar Marten saat memberikan sambutan.

Di akhir sambutannya ia menitipkan tiga harapan penting yang kiranya bisa dilaksanakan oleh pengurus Forum Anak Lahilote Kota Gorontalo diantaranya;

  1. Mampu dan dapat melibatkan diri dalam kegiatan kehidupan sehat dengan melaksanakan program kebersihan dilingkungan sekitar.
  2. Forum anak dapat menjadi garda terdepan dalam mengedukasi keluarga, lingkungan dan teman terkait bencana non alam yang sedang kita hadapi (Covid-19).
  3. Peran anak sangat aktif dalam menyampaikan bila ada anggota masyarakat yang tidak mentaati protokol yang ditetapkan pemerintah selama pandemi Covid-19 sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pembentukan forum anak dinilai Marten sangat penting, sebab menuruntnya partisipasi anak sebagai media mendengarkan dan mengarahkan aspirasi pendapat dan harapan anak sebagai bentuk partisipasi dalam proses pembangunan di daerah.

“Kita tahu bersama salah satu langkah yang tepat untuk antisipasi pembangunan di masa mendatang adalah ditentukan oleh generasi muda saat ini. Pembentukan forum anak ini jangan disepelekan dan harus dikawal serta dikembangkan, karena penentu masa mendatang ada di tangan mereka,” tutur Marten.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker