POLITIKSULTENGTOJO UNA-UNA

KPU TOUNA SERAHKAN HASIL VERIFIKASI ADMINISTRASI EMPAT BAPASLON, BATAS PERBAIKAN 16 SEPTEMBER 2020

Laporan : Budi Dako (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

TOUNA [KP] – Komisi Pemilihan Umum( KPU) Kabupaten Tojo Una-Una, menyerahkan hasil verifikasi administrasi syarat bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati touna, diruang visual kantor KPU setempat, Minggu siang (13/09/2020).

Pantauan kabarpublik.id , penyerahan hasil verifikasi administrasi dihadiri seluruh Komisioner dan Ketua KPU Touna, Dirwansyah Putra, Ketua Bawaslu Touna, Drs. Abas, dan Sekretaris KPU Touna, Rusdin Samu berserta LO (Liaison officer) bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati baik bakal pasangan calon perseorangan maupun Bapaslon yang diusung partai politik.

Ketua KPU Touna Dirwasyah Putra mengatakan, sepanjang masa perbaikan administrasi kpu membuka ruang konsultasi dengan bakal pasangan calon dan LO Bapaslon untuk syarat perbaikan administrasi.

Ada beberapa persyaratan administrasi Bapaslon yang masih perlu diperbaiki, seperti penulisan nama Ijazah dan nama pada KTP-El, surat keterangan sebagai pejabat negara, foto copy Ijazah yang sudah dilegalisasi serta kelengkapan administrasi lainnya.

“Adapun masa perbaikan administrasi, mulai tanggal 14 September 2020 hingga 16 September pukul 24.00,Wita,” ungkap Dirwansyah Putra.

Sementara itu, Devisi Penyelenggaraan KPU Touna, Sahlan M. Sabu yang ditemui awak media ini megatakan, kpu juga telah menerima hasil pemeriksaan kesehatan ke 4 (empat) Bapaslon bupati dan wakil bupati dari tim dokter RSUD Banggai.

“Keempat Bapaslon dinyatakan memenuhi syarat dan mampu menjalankan tugas sebagai calon bupati dan wakil bupati. Untuk standar kesehatan sudah dipenuhi, baik standar kesehatan jasmani dan rohani, psikologi dan bebas  penyalagunaan narkotika . Semuanya memenuhi syarat,” tutup Sahlan.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker