BOALEMO
Trending

167 PESERTA SELEKSI CPNS BEREBUT 107 JATAH KURSI PNS DI BOALEMO

Laporan : Nurman Ismail,(JMSI) Editor : Mahmud Marhaba

BOALEMO [KP] – Badan Kepegawaian Negara (BKN)  Gorontalo mencatat ada 167 peserta yang mengikuti ujian akhir Seleksi Kompotensi Bidang CPNS di wilayah Pemerintah Kabupaten Boalemo.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh BKD Boalemo yang dibuka langsung oleh wakil Bupati, Anas Jusuf, bertempat di UPT BKN  Gorontalo, Limbato pada Sabtu (12/09/2020).

Dalam pelaksanaan ujian kali ini, ada beberapa hal ketentuan yang harus dipatuhi oleh peserta, diantaranya peserta yang berasal dari luar daerah Provinsi Gorontalo ditetapkan mengikuti ujian di Kantor Regional  masing masing sesuai wilayah tempat tinggal.

Dalam kesempatan itu, Wabup Anas menyampaikan bahwa Ujian ataupun Seleksi Kompotensi Bidang (SKB) CPNS tersebut adalah merupakan seleksi terakhir yang menjadi penentu lulus atau tidaknya peserta.

“Hari ini bapak dan ibu peserta akan di uji kompotensinya,akan di uji kualitasnya,sesuai dengan bidang masing masing,” ungkap Wabup Anas.

Untuk itu, Wabup Anas sangat mengharapakan dari pelaksanaan seleksi CPNS kali ini, bagi peserta yang belum lulus agar tetap bepikir positif dan bisa mengambil hikmanya bahwa hal ini sudah menjadi ketentuan sang kuasa.

“Kalau memang saatnya tidak lulus,harus berpositif thinking,bahwa ini adalah ketentuan Allah,tidak usah sedih,tidak usah menyesal.apapun hasilnya kita serahkan pada Allah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Wabup Anas menegaskan bahwa peserta yang nantinya akan lulus pada ujian CPNS di tahun ini adalah benar benar lulus secara murni  karena tak bisa di interpensi oleh siapa pun.

“Pelaksanaan ujian ini kan sistem komputer,hasilnya dapat di lihat langsung di mesin Komputer,jadi semua tidak bisa di intervensi oleh siapa pun,kalau dulu mungkin berbeda,ada titipan kiri kanan yang di pertimbangkan.tetapi hari ini tidak bisa,dan tes pun dari pusat langsung,” tuturnya.

Tak hanya itu, hal yang senada juga disampaikan oleh Astin selaku Ketua Panita, bahwa peserta yang mengikuti SKB CPNS di wilayah pemerintahan Kabupaten Boalemo seluruhnya berjumlah 167 orang masing masing untuk peserta asal provinsi Gorontalo berjumlah 155 orang, Makassar 11 orang dan untuk peserta yang berasal dari Sulawesi Utara (Manado) berjumlah 1 orang.

Astin meneruskan penjelasannya bahwa dari jumlah 167 peserta yang ikut SKB CPNS akan bersaing secara ketat, karena kuota atau formasi CPNS yang akan di terima di wialayah Kabupaten Boalemo hanya berjumlah 107 orang.

“Peserta seluruhnya 167 orang, formasi yang dibuka atau yang diambil dari semua bidang hanya 107 orang, jadi sekitar 60 orang yang akan dinyatakan tidak berhasil pada seleksi kali ini,” tutur Astin selaku Ketua Panitia.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker