BOALEMO

MUHAMMADIYAH MENDUNIA, WABUP ANAS SALAH SATU KADER TERBAIK

Laporan : Nurman Ismail (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

BOALEMO [KP] – H. Anas Jusuf selaku Wakil Bupati Boalemo, ternyata dari latar belakang kader Muhammadiyah. Hal ini terungkap saat dirinya membuka acara Musyawarah Daerah (MUSDA) Pemuda Muhammadiyah Boalemo yang dilaksanakan bertempat di Mesjid Al Ma’Ruf Desa Hungayonaan Kecamatan Tilamuta, Senin (07/09/2020).

Dalam kesempatan itu Wabup Anas menyebutkan, bahwa dirinya adalah salah satu kader Muhammadiyah yang menjadi kader angkatan pertama pada Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Gorontalo.

Wabup Anas yang berlatar belakang Anak dari Kader Muhammadiyah itu, juga ternyata salah seorang yang ikut memperjuangkan berdirinya Kecamatan Tolangohula sebagai bagian dari Wilayah Kabupaten Gorontalo.

Dirinya pun mengungkapkan, bahwa sejak berdirinya Pabrik Gula Tolangohula di Kabupaten Gorontalo, saat itu juga ia bekerja sekaligus di minta atau di percaya menjadi Ketua Cabang Muhammadiyah Kecamatan Tolangohula.

“Saya diminta oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, begini penyampaian beliau,Anas Kau pegang Pimpinan Cabang di sini,Kau Jalankan Amal Usaha Muhammadiyah di Tolangohula,” ungkap Wabup Anas.

Untuk itu, ia pun menyampaikan bahwa dirinya  sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya segala kegiatan yang dilaksanakan oleh kader Muhammadiyah dengan mengedepankan  kepentingan umum dan mengesampingkan kepentingan kelompok atau pribadi.

Tak hanya itu, dirinya juga mengingatkan bahwa kegiatan Musda yang dilaksanakan kali ini jangan hanya sampai selesai pada Musyawarah saja namun harus bisa dilanjutkan secara terus menerus serta aktif melakukan amal usaha demi kebaikan bersama.

“Pesan saya jangan selesai di Musyawarah, karena biasanya organisasi ini ada yang panas panas tahi ayam, ada yang seperti bendera, nanti ada angin baru berkibar, nanti ada kepentingan baru aktif kembali, tetapi memang ada juga seperti air mengalir, yang terus menerus sampai tujuannya tercapai, begitu seterusnya,” paparnya.

Lebih dari itu, Wabup Anas mengharapkan agar Pemuda Muhammadiyah di kabupaten Boalemo lebih aktif dan bangkit dengan tidak saling menjatuhkan baik di internal Muhammadiyah itu sendiri maupun organisasi lainnya.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker