oleh

KPU INGATKAN ATURAN MAIN SAAT PENDAFTARAN PASLON NANTI

-KABGOR-28 views

Laporan : Hidayat Mokambu (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

KABUPATEN GORONTALO [KP] – Wabah Virus Corona sampai dengan hari ini masih terus membayangi kehidupan kita.

Dengan demikian, berbagai macam aturan yang baru pun mulai tercipta untuk dijadikan landasan. Seperti halnya KPU yang kini diperhadapkan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), tentunya aturan yang nantinya akan diberlakukan haruslah sesuai dengan kondisi sekarang ini.

Hal ini dikatakan oleh Anggota Komisioner KPU kabupaten Gorontalo, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Kadir Mertosono, S.Pd. I.,

Kepada Media kabarpublik.id, Kadir mengatakan bahwa seluruhnya sudah diatur dalam PKPU Nomor 6 Tahun 2020.

“Mulai dari proses penyerahan berkas, sampai dengan siapa-siapa yang akan masuk di ruangan untuk mendaftar nanti keseluruhannya sudah tertuang dalam Peraturan KPU tersebut,” jelasnya.

Kadir menambahkan, untuk mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, maka pihak KPU akan memperhatikan apabila nanti ada bakal pasangan calon yang didampingi oleh massa nya pada saat mendaftarkan diri di KPU.

“Jadi, untuk mengatasi hal itu, kami akan melakukan Rapat Koordinasi Khusus dengan sejumlah partai politik dan LO (Liaison Officer), maupun pihak kepolisian dan perhubungan,” tambahnya lagi.

Jadi, Hanya pasangan Calon dan 2 perwakilan dari masing-masing partai yang mengusung calon tersebut yang bisa masuk, serta di saksikan juga oleh Bawaslu dan beberapa pihak terkait.

“Nah, untuk para pendukung dari calon, kami tetap membuka akses kepada publik, kami akan memfasilitasi hal ini melalui Live Streaming, nanti kami akan membagikan linknya melalui sosial media,” tuntasnya. #[KP].

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Feed