oleh

JELANG PENDAFTARAN, KPU KABGOR LAKUKAN RAPAT KOORDINASI

-KABGOR-20 views

Laporan : Hidayat Mokambu (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

Kabupaten Gorontalo [KP] – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo gelar rapat Koordinasi bersama sejumlah stakeholder di ruang RPP Molamahu, Sabtu (22/08/2020).

Giat ini dilakukan bertujuan untuk persiapan jelang tahapan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati yang nantinya akan dilakukan pada bulan September mendatang.

Hal ini dikatakan oleh Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasyid Sayiu saat diwawancarai oleh awak media.

“Ini baru koordinasi awal yang kita lakukan dengan 3 stakeholder, yaitu HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia), IDI (Ikatan Dokter Indonesia), BNN (Badan Narkotika Nasional),” ucapnya.

Tak hanya itu saja, dalam pertemuan itu juga dihadiri oleh 2 KPU lainnya yang juga merupakan penyelenggara pilkada tahun 2020 yakni KPU Bone Bolango dan juga KPU Pohuwato.

Dalam pembahasan rapat tersebut Rasyid mengatakan bahwa pihaknya telah menerima masukan dari 3 stakeholder tersebut untuk mengetahui Rumah Sakit mana yang nantinya akan menjadi rujukan pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon.

“Alhamdulillah, tadi kita sudah mendengar pertimbangan dari IDI Kabupaten Gorontalo, sehingganya kami penyelenggara tinggal menunggu rekomendasi tertulis dari IDI Kabupaten Gorontalo Rumah Sakit mana yang nantinya akan direkomendasikan sesuai dengan pernyataan IDI yang representatif untuk pemeriksaan kesehatan,” jelasnya.

Dirinya juga menambahkan, saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari KPU RI terkait pasangan calon yang terpapar oleh Covid -19.

“Kami juga masih menunggu petunjuk resmi dari KPU RI. Karena tadi penyampaian dari IDI, IDI Pusat, HIMPSI dan BNN sudah menyampaikan rekomendasi pemeriksaan kesehatan, nanti rekomendasi itu akan dituangkan dalam juknis pemeriksaan kesehatan,” tandasnya #[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Feed