BOALEMO

KETUA DEKAB BOALEMO DUKUNG PENUH PERBUP PENERAPAN DISIPLIN PAKAI MASKER

Laporan : Nurman Ismail (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba.

BOALEMO [KP] – Pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah kabupaten Boalemo, Eka Putra Noho selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boalemo tak main main menyatakan sikap, mendukung penuh terhadap Peraturan Bupati (Perbup) tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum bagi warga yang tidak memakai masker di tempat umum.

Pernyataan sikap itu disampaikan dengan tegas saat dirinya mendapat pertanyaan dari sejumlah awak media pada acara sosialisasi yang dilaksanakan di pusat Kota Tilamuta bertempat di tugu jaggung simbol Boalemo, Selasa (18/08/2020).

“Sebelum pertanyaan ini saya jawab, sebetulnya sudah terjawab, karena setiap kebijakan pemerintah itu pasti diketahui oleh DPRD,” kata Karyawan Putra Noho.

Bukan hanya itu, Ketua DPRD, yang biasa dipanggil Eka Putra, juga menyampaikan bahwa DPRD dan pemerintah daerah kabupaten Boalemo selalu saling mendukung selama kebijakan yang di buat untuk kebaikan masyarakat pada umumnya.

“Karena pemerintah daerah dan DPRD Boalemo satu nafas dan satu hati, jadi selama itu demi kebaikan masyarakat kami akan mendukung sepenuhnya,” ungkap Ketua DPRD dari PDIP itu.

Disamping itu, Kata Eka Noho, Peraturan Bupati (Perbup) tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum terhadap taat protokol kesehatan berisikan sanksi, berupa pemberian denda Rp.150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah ) bagi masyarakat biasa yang tidak memakai masker, dan bagi pelaku usaha yang melanggar aturan tersebut dikenakan sanksi denda  sebesar Rp.500.000 (lima ratus ribu rupiah).#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker