GORONTALOKONTROL

PERNYATAAN JUBIR GUBERNUR GORONTALO CENDERUNG TENDENSIUS DAN MENGHASUT

Laporan : Tim Kabar Publik (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba.

GORONTALO [KP] – Statemen Juru Bicara (Jubir) Gubenur Gorontalo, Noval Abdulsaman yang menyatakan jika Rustam Akili pada beberapa media siber di Gorontalo tak punya pengalaman, mengundang reaksi dari mantan Ketua BEM Universitas Gorontalo, Jefri Polinggapo.

Menurut Jefri, jikalau dirunut pengalaman Rustam Akili ini terlihat jelas dari perjuangan Provinsi bahkan dari Gubernur pertama, sampai 15 tahun Rustam Akili di DPRD Provinsi Gorontalo. Persoalan Kepala Daerah dalam hal ini Gubenur Gorontalo, bukan hanya aturan pemerintahan, karakteristik, kepemimpinan Gubernur pun diketahui Rustam Akili.

Jefri Polinggapo merasa peryataan Jubir ini sangat tendesius menyerang pribadi RA.

“Saya sarankan kepada Jubir Gubernur Gorontalo, statemen-statemen seperti ini dihilangkan dalam bahasa-bahasa publik apalagi representatif Pemerintah,” kata Jefri.

“‌Pak Jubir, persolan Kepala Daerah apa sih yang hebat dan hal yang sangat presticius? Mengenai kepala Daerah, sampai statamen liarmu sepertinya ada hal yang hebat dari Kepala Daerah. Kepala daerah itu adalah bahasa Kepemimpinan yang mengurusi sebuah pemerintahan. Jadi bicara persoalan Tupoksi Wakil Gubenur dan Gubernur, anak-anak saja tahu, apa hal yang dasyat,” tanya Jefri seperti yang dikutip pada release yang dikirim ke redaksi kabarpublik.id.

Dirinya mengakui jika sebagai mantan Presiden BEM UG, tahu dan pernah ikut bersama dan melihat langsung seperti apa perjuangan APPERTI dan APTISI Provinsi Gorontalo.

“Dikatakan Jubir itu bahasa undang-undang, Wakil bantu Gubernur. Namun ada hal-hal dimana tidak bisa dilampaui oleh Wakil. Contoh Wakil Gubernur tidak bisa memberikan hibah mengenai lahan dan bangunan yang juga termaksud bagian dari perjuangan Rustam Akili sebagai Ketua APPERTI  untuk mengadakan Sekretariat LL2DIKTI kebijakan-kebijakan yang harusnya Gubenur turun langsung. Alhamdulillah pemerintah yang nampak berkontribusi yakni bapak Hakim Pou selalu Bupati Bonebol yang memberikan hibah tanah dan bangunan, itu baru satu contoh ya,” ungkap Jedri lagi.

‌“‌Saya perlu sampaikan di publik, Rustam Akili itu seorang dosen dan aktivis provinsi Gorontalo yang satu-satunya masih kritis, perjuangan RA dalam mengadakan L2DIKTI di Gontalo adalah bagian dari mengangkat ekonomi dan SDM, sudahlah bicara perjuangan kemarin, sekarang L2DIKTI sudah ada di Gorontalo yang menikmati ini adalah rakyat Gorontalo, Rustam Akili tidak ada kepentingan apa-apa,” ungkap Jefri Polinggapo diakhir pernyataannya.#[KP/Ril]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker