GORONTALO
Trending

PERSIAPKAN SEJUMLAH AGENDA PENTING, FKPT GORONTALO GELAR RAPAT

Laporan : Tim Kabar Publik (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

GORONTALO [KP] – FKPT (Forum Koordinasi Penanggulangan Teroris) Gorontalo sore tadi menggelar rapat persiapan pelaksanaan sosialisasi pencegahan radikalisme, ekstrimisme dan terorisme di daerah ini.

Pelaksanaan itu berupa coaching enumerator, yakni melatih tenaga pencacah untuk mewawancarai responden seputur penggunaan media sosial dan perilaku radikalisme. Kegiatan ini diselengarakan di Kabupaten Bonbol dan Kota Gorontalo oleh bidang riset yang dipimpin DR. Lukman Laliyo.

Berikut pembekalan bagi guru SD dan SMP di Kabupaten Gorontalo, Bonbol dan Kota Gorontalo oleh Bidang Perempuan dan Anak, pembekalan di bidang agama serta pekerja pers oleh bidang media. Yang terakhir ini akan melibatkan wartawan elektronik dan online.  Seluruh kegiatan diatas melibat BNPT (Badan Nasional PenanggulanganTeroris).

Dalam waktu dekat juga akan digelar webinar kerjasama FKPT dengan IKAL (Ikatan Alumni Lemhanas) Komisariat Gorontalo membahas pencegahan radikalisme, ekstrimisme dan terorisme. Sesuai rencana webinar menghadirkan pembicara Kepala BNPT  Irjen Pol. Boy Rafli Amar, Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim sebagai Ketua Dewan Penasehat IKAL, dan FKPT Gorontalo.

Ketua FKPT Gorontalo, Prof.  Ani Hasan mengatakan kegiatan FKPT itu melibatkan banyak orang sehingga harus ditunda akibat pendemi covid-19.

“Tadi kami sudah putuskan kegiatan harus dilakukan tetapi dengan menerapkan protocol kesehatan”, imbunya.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker