SULTENGTOJO UNA-UNATOJO UNA-UNA

KPU BUKA PENDAFTARAN RELAWAN DEMOKRASI UNTUK PILKADA TOUNA

Laporan : Budi Dako (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

TOUNA {KP] – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tojo Una-Una, buka pendaftaran relawan demokrasi menjelang Pilkada 9 Desember tahun 2020 mendatang.

Pendaftaran dibuka pada tanggal 24 Juli hingga 9 Agustus 2020, bertempat di kantor KPU Tojo Una-Una.

Ketua KPU Touna, Dirwansyah Putra melalui Kasubag Seksi Pemilu dan Hupmas, Rony Hi. Samsul mengatakan, rekrutmen ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

Menurutnya, relawan demokrasi  akan berperan sebagai gerakan sosial untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih pada  pemungutan suara  9 Desember mendatang.

Dikatakannya, para relawan demokrasi akan bekerja lebih banyak melalui virtual, karena saat ini masi masa pandemi Covid-19.

“Namun demikian, sosialisasi tatap muka dimasyarakat berjalan dan tidak bisa mengumpulkan orang dalam jumlah banyak,” ujar Rony kepada kabarpublik.id, di kantornya, Selasa (11/08/2020).

Lanjut Rony mengatakan, rekrutmen relawan demokrasi akan melibatkan 20 peran serta masyarakat dengan berbasis 10 segmen.

“Yakni, segmen Keluarga 1 orang, segmen Pemilih Pemula 5 orang, segmen Pemilih Muda 6 orang, segmen Pemilih Perempuan 1 orang, segmen Pemilih Penyadang Disabilitas 1 orang, segmen Pemilih Berkebutuhan Khusus 1 orang, segmen kaum Marginal 1 orang, segmen komunitas 1 orang, segmen ke Agamaan 2 orang, dan segmen Warga Internet (Nitizen) 1 orang.

Diketahui, persyaratan warga Negara Indonesia dengan usia minimal 17 tahun dan maksimal 20 tahun.

Sementara untuk segmen Pemilih Muda, maksimal 25 tahun dan berpendidikan minimal SLTA atau sederajat serta berdomisili diwilayah setempat dan Nonpartisan,” tutur Rony.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker