HUKRIMJATIMKEDIRI

SEORANG KAKEK DITEMUKAN TEWAS DI AREA PERSAWAHAN TEBU DI NGADILUWIH

Laporan : Didik S, Editor : Mahmud Marhaba

KEDIRI [KP] – Seorang kakek ditemukan tak bernyawa di area persawahan tebu Dusun Bedug Rt.03 Rw.02 Desa Mangunrejo Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, Senin (10/08/2020). Belakangan mayat tersebut bernama Paimin (80) dari Rt 01.

Kapolsek Ngadiluwih AKP Muklason, SH mengatakan, berawal pada hari Minggu tanggal 09 Agustus 2020 sekitar jam 09.00 WIB saksi, Susiati datang ke rumah korban yang tinggal seorang diri untuk mengirimkan sarapan, namun didapati korban sudah tidak ada ditempat dan setelah ditanya tetangga dekat rumah maupun anak kandung yang lain tidak ada yang mengetahui. Bahkan warung biasanya korban singgahi juga tidak ada. Pihak keluarga akhirnya melaporkan ke perangkat desa melalui Kepala Dusun.

“Menurut keterangan saksi Priono, Korban seorang diri sedang duduk di area persawahan dekat dengan tempat saksi menebang tebu,  setelah ditanya hanya senyum saja dan ditawari makanan tidak mau lalu korban berjalan merangkak untuk  berteduh,” jelasnya.

Senin (10/08/2020) sekitar jam 05.30 melihat korban dalam posisi terlentang dilokasi tersebut, banyak yang mengira korban sedang tiduran, namun ketika didekati kakek itu sudah meninggal dunia.

“Selanjutnya saksi memberitahukan ke perangkat desa setempat untuk menanyakan korban merupakan warga mana, kemudian setelah dipastikan benar bahwa warganya yang hilang lalu melaporkan ke Polsek Ngadiluwih,” jelas Kapolsek Ngadiluwih.

Lanjut AKP Muklason, SH, korban sering lupa ingatan (pikun) dan sering keluar rumah tidak tahu jalan. Korban tinggal seorang diri di rumah dan anak kandungnya hanya menengok memberikan makanan saja.

“Keluarga korban ikhlas dan tidak menuntut secara hukum dikemudian hari serta menolak untuk diotopsi, dibuatkan surat pernyataan, selanjutnya korban diserahkan kepada keluarganya disaksikan perangkat desa setempat,” pungkasnya.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker