JATENGKOTA PEKALONGAN

WARGA BINAAN RUTAN KELAS IIA KOTA PEKALONGAN GELAR SHOLAT IED, 10 EKOR HEWAN KURBAN DISEMBELIH

Laporan : Oksa Aditya (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba.

KOTA PEKALONGAN [KP] – Sebanyak 287 warga binaan dan 11 napi perempuan rutan kelas IIA Kota Pekalongan, gelar sholat Idul Adha yang berlangsung dan dipimpin oleh Ustadz Saefudin Syaqib dari Kemenag Kota Pekalongan dilapangan dalam rutan, Jum’at (31/07/2020) dan berlanjut dengan penyembelihan 10 hewan kurban, 5 diantaranya dari petugas lapas.

Dalam pelaksanaan kurban tahun ini kita harus memperhatikan tiga pokok yaitu kesehatan dari 10 ekor kambing yang akan dikurbankan, proses penyembelihan dan distribusi daging kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Intinya, kesehatan hewan menjadi persyaratan utama yang harus dicermati dalam pemotongan.

Sebelum prosesi penyembelihan hewan kurban, para warga binaan terlebih dahulu melaksanakan Sholat Idul Adha yang di gelar dilapangan dalam lapas.

Anggit, Kepala lapas IIA Kota Pekalongan mengatakan, ada sejumlah aturan protokol pelaksanaan Sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban di tengah Covid 19 ini guna untuk mencegah penularan virus corona.

“Tentunya pelaksanaan sholat Idul Adha kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab, kegiatan kali ini harus mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak antar jama’ah, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat petugas dan warga binaan untuk melaksanakan sholat Idul Adha dan mengumandangkan gema takbir,” imbuhnya.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker