POLEWALI MANDARSULBAR

LDII SULBAR KURBANKAN 122 SAPI DAN 24 EKOR KAMBING

Laporan : Achmad Husni (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

SULBAR [KP] – Umat Islam dianjuran untuk berqurban dengan tujuan agar dapat mendekatkan diri pada Allah untuk dapat mencapai predikat taqwa, tunduk dan patuh kepada Allah SWT.

Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sulawesi Barat kembali meyelengarakan penyembelihan hewan Qurban. Untuk tahun ini 122 ekor sapi dan  24 ekor kambing atau diestimasikan dengan harga kisaran Rp.1.568.350.000 (Satu Milyar Lima Ratus Enam Puluh Delapan Juta Tiga Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah).

Dalam Konferensi Persnya, Jumat (31/07/2020), Ketua DPW LDII Sulbar, Rianto didampingi Drs. Adam K, M.Pd, Wakil Ketua DPW, Heri Agus Winarto, S.Pd, Sekretaris DPW, H. Suyono K  selaku Ketua LDII Polewali Mandar.

“Alhamdulillah kami sangat haru, mengapresiasi dan bersyukur kepada seluruh warga LDII di Sulawesi Barat dalam saat situasi Pandemi Covid-19  dimana kegiatan perkonomian yang tidak stabil namun semangat dan antusias  dalam berqurban dapat tercapai dan bisa dilaksanakan,” ungkap Rianto.

Dalam Pelaksanaan teknis ibadah dan penyembelihan hewan kurban tetap mematuhi protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sesuai Surat Edaran Menag Nomor 18 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan Shalat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kubran Tahun 1441 H/ 2020 M  Menuju Masyarakat Produkif dan Aman Covid-19.

Untuk pendistribusian daging hewan kurban akan dikordinir langsung oleh para Ketua DPD LDII Kabupaten se Sulawesi Barat selanjutnya akan diberikan kepada warga, mustahiq, dhuafa, tokoh agama dan  tokoh masyarakat.

“Harapan kami semoga adanya berbagi daging  kurban saat ini dapat membantu saudara saudara kita disaat dalam kondisi keprihatinan akibat pandemic, ungkap Rianto.

Saat disinggung  metode warga LDII dalam mengumpulkan dana untuk berkurban, Rianto mentakan jika pihaknya tidak memiliki metode khusus ataupun standar,  tergantung situasi dan kondisi kemampuan warga LDII serta hasil rapat pada tingkat DPD tingkat Kabupaten,  PC tingkat Kecamatan dan PAC Tingkat desa se Sulawesi Barat. Misalnya saja tingkat PC LDII Kecamatan ada yang menghimpun dana tiap panen padi, ada juga pertiga bulanan dan ada juga secara temporer 2 bulan  sebelum Idhul Adha.

Ditempat terpisah Ketua DPD LDII Kabupten Polewali Mandar H. Suyono K menyampaikan untuk wilayah Kabupten Polewali Mandar jumlah hewan kurban sebanyak 65 ekor sapi dan 9 ekor kambing, lokasi penyembelihan tersebar ada 16 titik.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker