KOTA GORONTALO

HERIYANTO THALIB: PEMERINTAH HARUS PERHATIKAN SISTEM SEKOLAH DARING

Laporan : Rifaldy happy (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

KOTA GORONTALO [KP] – Anggota DPRD Kota Gorontalo, Heriyanto Talib, mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo semestinya harus memperhatikan sistem sekolah daring yang saat ini dijalankan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Heri mengungkapkan, tidak sedikit orang tua murid yang mengeluh dengan pemberlakukan sekolah daring, karena para siswa dituntut untuk menggunakan laptop/handphone serta jaringan internet.

“Pemerintah harus melihat kemampuan dari orang tua siswa terutama masyarakat yang kurang mampu. Kalau untuk orang mampu kan tidak menjadi kendala atau hambatan,” pungkas Heri, Kamis (30/07/2020).

Selain itu ujar Heri, seandainya hal ini tidak bisa dipikirkan oleh pemerintah tentunya proses pembelajaran tidak akan maksimal.

“Rasa minder bagi siswa yang kurang mampu bisa saja muncul, dan hal itu bisa mempengaruhi hasil belajar,” ujarnya.

Menurutnya, untuk menjawab seluruh persoalan itu peran pemerintah sangat penting dalam hal menyediakan program-program yang tentunya untuk memaksimalkan proses pembelajaran bisa dirasakan oleh seluruh siswa secara maksimal.

“Misalnya pemerintah bisa menyediakan wifi gratis di tempat tertentu yang itu diperuntukan bagi siswa kurang mampu,” jelas Heri.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker