JMSI

JMSI GORONTALO SILATURAHIM KE PIMPINAN DPRD, BANGUN DAERAH JADI HARAPAN BERSAMA

Laporan : Tim JMSI Gorontalo, Editor : Mahmud Marhaba  

GORONTALO [KP] – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo minta organisasi Jaringan media siber Indonesia (JMSI), membantu bersama pemerintah daerah untuk pembangunan Gorontalo.

Hal ini terungkap saat Pengurus JMSI provinsi Gorontalo melakukan pertemuan, pada Senin (27/07/2020) dikantor DPRD Provinsi Gorontalo.  Dalam penyampainya Wakil Ketua DPRD Moh. Kris Wartabone menyambut baik adanya keberadaan JMSI ini. Menurutnya, selain untuk membina anggotanya,  diharapkan juga dapat berperan aktif dalam membantu pemerintah khususnya dari segi promosi pariwisata dan menjaring aspirasi masyarakat.

Menurut Kris dari Fraksi PDI Perjuangan itu,  hal itu penting, karena tanpa peran media, apalagi sekarang era media siber,  merupakan angin segar kemajuan daerah ini.

DPRD berharap adanya JMSI akan memudahkan dalam pendataan media siber di Gorontalo,  dan juga sumber daya media khususnya para awak media akan semakin ditingkatkan.

Dalam pengalamannya menjafi wakil rakyat, banyak dijumpai para awak media yang bekerja secara amatir,  yang terkadang para narasumber sering diabaikan,  dengan berlindung pada kalimat, sudah dihubungi tapi tak dijawab, padahal dirinya kerap kali tak pernah dihubungi.

“DPRD bukanya anti kritik,  namun saat awak media bekerja sesuai dengan profesionalismenya tentu rakyat yang akan mendapatkan manfaatnya,” tmbah Kris Wartabone.

Menanggapi harapan DPRD provinsi Gorontalo atas kehadiran JMSI, tentu pengurus JMSI sangat mengapresiasi adanya perhatian dari DPRD, sebab tanpa hal itu,  peningkatan SDM media akan jauh dari harapan,  sebab para pengambil kebijakan sudah acuh dan tak peduli lagi dengan perkembanga media.

“Kami berterima kasih atas masukan dan saran dari wakil rakyat yang duduk di DPRD provinsi Gorontalo,  tanpa masukan dan kritikan,  akan membuat media dan para awaknya tak akan berkembang,” kata Ridwan Mooduto Ketua JMSI Provinsi Gorontalo.

JMSI yakin dengan perhatian dari DPRD akan memberikan semangat pengurus untuk lebih meningkatkan sumber daya media di Gorontalo.

“Adanya perhatian dan dukungan DPRD untuk peningkatan SDM yang bekerja dibidang media,  akan menambah etos kerja media termasuk untuk mengawal aspirasi rakyat,” pungkasnya.#[KP/JMSI]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker