BOALEMOPOLITIK

TERPILIH AKLAMASI, LAHMUDIN KENDALIKAN LAGI GOLKAR BOALEMO HINGGA 2025

Laporan : Nurman Ismail (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

BOALEMO [KP] – Musyawarah Daerah (Musda) ke lima Dewan Pimpinan Daerah DPD II partai Golkar berlangsung pada Jumat,(24/7/2020) bertempat dilapangan tenis mekar Tilamuta.

Pimpinan sidang Oktohari Dalanggo, resmi mengesahkan Lahmudin Hambali sebagai Ketua DPD II Partai Golkar kabupaten Boalemo  periode 2020 – 2025.

Lahmudin Hambali terpilih secara aklamasi, setelah pimpinan sidang menyatakan bahwa tidak ada kader Golkar lainnya yang ikut mencalonkan diri, namun  semua pengurus, baik dari organisasi pendiri dan didirikan maupun dari organisasi sayap Golkar selaku pemberi hak suara hanya merekomondasikan pada satu calon saja yaitu hanya kepada Lahmudin Hambali.

Dengan demikian tak dapat dipungkiri bahwa tokoh politik Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Gorontalo Rusli Habibie yang juga selaku Gubernur Gorontalo juga memberikan dukungannya kepada Lahmudin Hambali yang dikenal sebagai kader terbaik Golkar di provinsi Gorontalo.

Selain dari itu, Oktohari Dalanggo selaku pimpinan sidang mendapat rekomondasi dari semua pengurus untuk menjadi Ketua Dewan Pertimbangan DPD II Partai Golongan Karya (golkar) kabupaten Boalemo.

Sementara untuk posisi Sekertaris DPD II Partai Golkar Boalemo belum diketahui. Namun menurut Ketua yang terpilih Lahmudin Hambali, bahwa semua kader Golkar yang terbaik siapa saja akan memiliki peluang untuk menjadi Sekertaris DPD II Partai Golkar kabupaten Boalemo melalui proses rapat penyusunan komposisi formatur.

Ketua twerpilih, Lahmudin Hambali menyampaikan bahwa dirinya diberi waktu 30 hari untuk menyusun struktur kepengurusan DPD II Partai Golkar kabupaten Boalemo yang dipimpinya.

“Kita diberikan mandat selama 30 hari untuk melakukan rapat formatur,” tutur Lahmudin.

Untuk itu Lahmudin Hambali sebagai Ketua Partai menyampaikan akan memberikan yang terbaik buat partai Golkar dan akan selalu menjaga hubungan kekompakan dari semua kader Golkar yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Disamping itu Lahmudin Hambali mengharapkan agar kader kader partai Golkar terutama yang sudah menjadi wakil rakyat yang duduk di DPRD agar lebih memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan masyarakat kabupaten Boalemo.

Lebih lanjut dalam musda tersebut selain dihadiri oleh Gubernur Gorontalo dan anggota DPR RI Ida Syaidah Rusli Habibie, juga hadir Ketua Tim Pemenang Pemilu Provinsi Syarif Mbuinga juga selaku Bupati Pohuwato, Wakil Wali Kota Gorontalo, serta seluruh pimpinan DPD II Partai Golkar kabupaten Kota se Provinsi Gorontalo, diantaranya Ketua DPD II Golkar kabupaten Gorut Thomas Mopili, Ketua DPD II Pohuwato Nasir Giasi.

Menariknya pada acara pembukaan Musyawarah Daerah Dewan Pimpinan Daerah (DPD II) kabupaten Boalemo bukan hanya diramaikan oleh kader partai dari warna kuning, namun juga dihadiri oleh kader partai politik dari berbagai warna yang berbeda, diantaranya Ketua DPC PDIP kabupaten Boalemo yang juga selaku Ketua DPRD, Ketua partai Demokrat Hardi Mopangga, Ketua Perindo Riko Jaini serta beberapa anggota DPRD Boalemo juga turut menghadiri undangan tak terkecuali mantan Bupati Boalemo Rum Pagau.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker