BERITADAERAHJABARKABUPATEN BANDUNGPILKADAPOLITIK

KAPOLDA JABAR AKAN KUNJUNGI PASLON DEFINITIF PILKADA SERENTAK 2020

BANDUNG [KP] – Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi memberikan arahan di Polresta Bandung dalam rangka rapat koordinasi dan pengecekan kesiapan pengamanan Pilkada Kabupaten Bandung 2020, dilanjutkan Pengecekan Pembangunan Sat Samapta Polresta Bandung, Senin (20/07/2020)

Kegiatan ini sebagai sarana komunikasi yang efektif dan efisien dalam menyampaikan berbagai kebijakan pimpinan secara cepat dan tepat mulai dari top level management, middle level management dan sampai kepada low level management, sehingga memiliki kesamaan persepsi antara para pemangku kepentingan dalam upaya pencapaian tujuan pengamanan, pengawasan dan penengakan hukum Pilkada 2020 di Wilayah Hukum Polresta Bandung.

Kapolda Jabar menyampaikan akan mengunjungi pasangan calon yang sudah ditetapkan pada wilayah yang terdapat Pilkada 2020 di wilayah hukum Polda Jabar, untuk mempertahankan situasi kamtibmas yang sudah baik saat ini.

“Dalam situasi tenang seperti sekarang, kita harus dapat mengingatkan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan dimasa pandemik saat ini kita harus melaksanakan Pilkada, untuk itu kita harus siap menghadapinya”, ucap Kapolda Jabar.

Kapolda yang didampingi Dir Samapta Polda Jabar, Kapolresta dan para pejabat Utama Polresta Bandung juga mengatakan bahwa hal yang harus tetap diperhatikan dan perlu diingatkan kepada anggota adalah netralitas Anggota Polri dalam Pilkada tersebut.

“Mengendalikan emosi adalah contoh yang baik pada masa pandemik saat ini, maka semua anggota harus dapat melakukan pengendalian emosi, pendisiplinan masker akan diberlakukan dengan adanya denda maka sebelum itu kita harus membagikan masker kepada masyarakat, disamping itu anggota harus mengingat, dalam menghimbau masyarakat harus dengan bahasa yang santun” ujar Kapolda Jabar.

Kapolda Jabar menyampaikan, terkait Pilkada sampaikan kepada pasangan calon, Siapapun yang memimpin adalah takdir, Siapapun yang melawan takdir maka dia akan berdosa.

BAGI-BAGI SEMBAKO
Selanjutnya, Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi juga melaksanakan Bakti Sosial berupa pembagian sembako kepada warga kurang mampu di sekitar Mapolresta Bandung.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian Polda Jabar dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Bandung,” ucap Kapolda Jabar.

Kapolda mengatakan, sebanyak 200 paket sembako telah disiapkan dengan sasaran penerima warga sekitar Mapolresta Bandung yang membutuhkan, seperti pekerja tidak tetap, buruh, pemulung, korban PHK dan sebagainya. #*[KP].

  • Laporan: M. Imam Machfudi Noor
  • Editor: Jumadi
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker