oleh

MESKI SECARA VIRTUAL, IKWI SUKSES SELENGGARAKAN HUT KE 59 DAN SILATNAS

Laporan : Ati Mojo (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

JAKARTA [KP] – Perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) ke 59 dan Silaturahmi Nasional IKWI Nusantara selesai sudah dilaksanan secara virtual, Minggu (19/07/2020) siang tadi. Meskipun dilakukan melalui zoom dan berjauhan tetapi tidak mengurangi khidmat serta kebersamaan yang tercipta dari semua keluarga besar IKWI yang menyebar di seluruh Indonesia.

Ketua Umum IKWI Indah Kirana Atal Depari, berharap kedepannya anggota IKWI bisa lebih bertambah lagi mengingat jumlahnya masih sedikit yakni 728 anggota dari 22 Provinsi seluruh Indonesia, seba masih belum memenuhi target yakni 1000 anggota dan mensejahterakan mereka.

“Dalam organisasi PWI para wartawan berlomba untuk menjadi anggota PWI, karena dengan menjadi anggota PWI, mereka akan mendapatkan ketenangan dan kenyamanan dalam hal bekerja apabila suatu saat ada masalah dalam pekerjaannya, maka PWI akan melindunginya sesuai dengan aturan yang berlaku. Hal ini juga mestinya berlaku untuk IKWI, dimana anggota IKWI juga akan merasakan hal yang sama,” tutur Indah.

Anggota Ikatan Keluarga Wartawan Idonesia Yogyakarta

Melihat pentingnya hal ini, Indah telah menyusun program-program menarik bagi ibu-ibu yang lain agar turut serta menjadi bagian dari IKWI. Kata Indah program tersebut rencananya akan digelar setelah Covid-19 berakhir. Program-program itu diantaranya :

1. Pembuatan Koperasi IKWI dengan menjual sembako yang dibandrol dibawah harga pasar dan bekerjasama dengan Bulog Daerah.

2. Ibu-ibu anggota IKWI akan terdaftar sebagai anggota koperasi simpan pinjam. Untuk itu PWI akan mengurus pendaftarannya ke Kementrian Koperasi.

Indah juga menyampaikan  ucapan terimakasihnya kepada Dewan Pembina IKWI, Ketua PWI dan Sekjend PWI, para tamu undangan yang hadir, serta keluarga besar IKWI Nusantara yang ikut memeriahkan Ulang Tahun IKWI ke 59 secara virtual.

“Meski begitu kebersamaan yang tercipta tak berkurang sedikitpun, sehingga acara ini menjadi catatan tersendiri dalam sejarah ulang tahun IKWI,” ujar Indah.

Dalam acara tersebut, juga dilakukan pemotongan tumpeng yang disaksikan bersama dari perwakilan IKWI dari beberapa daerah provinsi seperti provinsi DIY, Sulawesi Selatan, Lampung, Aceh, dan Kalimantan Selatan.

Acara HUT IKWI ini juga diumumkan para juara dari peserta lomba karya tulis dan lomba menyanyi dengan dua kategori yaitu group dan perorangan. Lomba ini diikuti oleh ibu-ibu IKWI di seluruh Indonesia.

Adapun pemenang dari lomba karya tulis adalah :

Juara 1 : Hj. Pipih Fakhriyah Yasin – IKWI Cianjur Jawa Barat, Judul : Mengais Rezeki Pada Masa Pendemi.

Juara 2 : Anna Gardina Sari – IKWI Jawa Barat, Judul : Tetap Aktif dan Kreatif Selama Pendemi Covid-19.

Juara 3 : Agnes Dhamayanti – IKWI Kepri, Judul : Masakan Rumah Jadi Modal Bisnis

Juara Harapan 1 : Ika Rahmawati – IKWI Tabalong, Kalsel, Judul : Melawan Pendemi Dengan Acan.

Juara Harapan 2 : Dewi Marini – IKWI Yogyakarta

Juara Harapan 3 : Yus Eriza Eddie – IKWI Sumbar, Judul : Jangan Menyerah Terhadap Corona.

Pemenang lomba menyanyi adalah :

Kategori Group :

Juara 1 : IKWI Lampung

Juara 2 : IKWI Aceh

Juara 3 : IKWI Yogyakarta

Kategori Perorangan :

Juara 1 : Rita Asmara – IKWI Kalbar

Juara 2 : Hj. Megawati Labolo – IKWI Sulsel

Juara 3 : Saudati Rusma – IKWI Kalsel

Sementara itu, Dewan Pembina IKWI Atal Depari, mengatakan dimasa pendemi covid-19 ini kita harus menjalankan protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan yang paling menyebalkan yakni social distancing, namun walau berjauhan saat ini kita merasa dekat di mata.

“Saya bisa melihat ibu-ibu yang cantik-cantik di seluruh Indonesia” kata Atal yang disambut gelak tawa anggota IKWI yang hadir dalam acara virtual itu.

“Semoga dengan persatuan dan kebersamaan IKWI akan semakin sukses dan berhasil dalam menjalankan programnya,” harap Atal yang juga sebagai Ketua umum PWI.#[KP]

Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Komentar

News Feed