oleh

SALESMAN TUNAS TOYOTA CIMINDI AGUNKAN BPKB KONSUMEN 200 JUTA, DILAPORKAN KE POLRES BANDUNG

BANDUNG [KP] – Salesman Dealer Tunas Toyota Cimindi Jalan Raya Cilember No. 276 Bandung, berinisial (AKD) dilaporkan Acep Mohamad Hamdan ke Polres Bandung pada tanggal 12 Juni lalu, pasalnya AKD telah mengagunkan BPKB milik Acep untuk pinjaman sebesar 200 juta rupiah ke Mandiri Tunas Finance (MTF) Kota Bandung.

Acep menuturkan dirinya membeli mobil Toyota Avanza secara tunai pada tanggal 1 atau 3 Oktober 2019 dan saat meminta BPKB mobilnya dijanjikan oleh sales sedang diproses selama tiga bulan.

“Tanggal 6 November, saya nanyain BPKB ke sales. Sales bilang belum ada dan maksimal tiga bulan,” katanya.

Pada bulan Desember 2019 dikarenakan sakit, Acep harus istirahat dan tidak sempat menanyakan BPKB nya.

“Bulan Desember sampai pertengahan Februari, saya dapat musibah sakit bedrest dan tidak sempat mempertanyakan BPKB,” ceritanya.

Pada bulan April 2020, Acep kembali mendatangi dealer dan mendapatkan informasi BPKB nya sudah diambil oleh salesman.

“Tanggal 14 April, saya datang ke dealer dan BPKB mobil saya tidak ada sudah diambil sales dan salesnya sudah resign, lalu tanggal 13 Mei saya dapat kabar BPKB nya telah digadaikan oleh salesnya,” ungkapnya dengan nada kesal.

Setelah beberapa kali mempertanyakan BPKB nya, pihak dealer berjanji akan bertanggungjawab dan meminta dirinya untuk melapor ke pihak kepolisian.

“Pihak dealer berjanji akan menebus BPKB dan meminta untuk melaporkan salesnya ke Polres Bandung,” ujarnya.

Dilain pihak Branch Manager Tunas Toyota Cimindi, Oktavianus membenarkan salesmannya berinisial AKD telah mengagunkan BPKB milik konsumen.

“Betul ada pembelian dari konsumen Mohamad Hamdan yang BPKB nya diselewengkan oleh salesman kami di MTF di Bandung,” ucapnya saat memberikan keterangan kepada wartawan kabarpublik.id, Jumat (17/07/2020)

“Hari ini saya akan ketemu dengan Bapak Hamdan untuk membicarakan hal tersebut berdasakan hasil pembicaraan dengan pusat,” tutupnya. #*[KP].

  • Laporan: Roni Mulyana
  • Editor: Jumadi / Mahmud
Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Komentar

News Feed