KOTA GORONTALO

PEMKOT GORONTALO TERUS KOORDINASIKAN PELAKSANAAN IDUL ADHA DENGAN GUGUS TUGAS

Laporan : Rifaldy Happy (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

KOTA GORONTALO [KP] – Pemerintah Kota Gorontalo terus melakukan koordinasi dengan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provibsi Gorontalo terkait pelaksanaan ibadah Idul Adha yang jatuh pada tanggal, 31 Juli 2020 mendatang.

“Sampai sekarang wabah Covid -19 masih ada, nah di Kota Gorontalo sendiri statusnya belum seratus persen hijau. Jadi kita akan menunggu hasil rapat bersama dengan tim gugus tugas Provinsi Gorontalo,” jelas Asisten Pemerintahan dan Kesra, Deddy Kadullah saat memimpin rapat teknis penyelenggaraan ibadah Idul Adha 1441H, Selasa (14/07/2020).

Kata Deddy, pihaknya telah mempersiapkan skema pelaksaannya nanti, apabila Kota Gorontalo dapat menyelenggarakan ibadah idul adha secara berjamaah.
“Semua kita persiapkan jauh sebelumnya, baik tempat sholat Idhul Adha maupun jumlah hewan qurban yang akan disembelih dengan syarat harus memenuhi protokol kesehatan yang ketat,” katanya.

Menurut Deddy, pedoman pelaksanaan ibadah Idhul Adha telah diatur sebelumnnya melalui surat edaran menteri agama RI No. 18 tahun 2020. Akan tetapi dalam edaran itu daerah dapat melaksanakannya, berdasarkan keputusan bersama pemerintah dan gugus tugas setempat, apabila daerah tersebut belum dianggap aman dari Covid 19.

“Kami juga meminta camat dan lurah, untuk mendata lokasi yang menjadi tempat pelakasanaan shalat Idhul Adha, begitu juga tempat penyembelihan hewan. Tujuannya untuk memudahkan saat melakukan pemantaun dilapangan,” tandasnya.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker