oleh

PEMKOT GORONTALO LUNCURKAN KATALOG ORMAS DAN LSM

Laporan : Tim Kabar Publik (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

KOTA GORONTALO [KP] – Eksistensi Organisasi Kemasyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat Di Kota Gorontalo terus mendapat perhatian kali ini perhatian itu di apresiasi dalam bentuk Katalog melalui  Daftar Ormas dan LSM .

Kepala Kesbangpol Kota Gorontalo, Aripin Mohamad mengatakan hadirnya buku katalog ini sebagai upaya pertangungjawaban kepada publik terkait eksistensi Ormas yang telah melakukan pelaporan di Badan Kesbangpol Kota Gorontalo. Selian itu kata Aripin Mohamad, Bakesbangpol Kota Gorontalo melakukan pendataan pada Ormas yang ada di semua kelurahan yang ada di Kota Gorontalo.

“Upaya ini kami lakukan agar dapat kita dapat mensuport Ormas dan LSM di Kota Gorontalo,” kata Aripin.

Sementara  itu Kabid Hubungan Antar Lembaga dan Politik, Mohamad Saferi Dunggio menyatakan hadirnya buku Ormas ini juga sebagai referensi bagi publik dan juga edukasi bagi masyarakat tentang tupoksi Ormas dan LSM di lingkungan masyarakat, karena selam ini banyak juga warga yang kurang memahami apa fungsi Ormas dan LSM sehingga perlu adanya edukasi dengan memperkuat literasi masyarakat tentang hal ini.

Diketahui, buku katalog Ormas dan LSM setebal 86 halaman itu memuat berbagai Ormas yang telah melakukan pelaporan di Badan Kesbangpol serta data terkait Ormas dan LSM yang telah di verifikasi oleh pihak pemerintah Kelurahan yang ada di wilayah hukum Kota Gorontalo.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Feed