JMSINASIONAL
Trending

KETUM JMSI TEGUH SANTOSA UMUMKAN PENGURUS PUSAT JMSI 2020-2025

Laporan : Tim Kabar Publik (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

JAKARTA [KP] – Organisasi Perusahan Pers, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) akhirnya mengumumkan komposisi Pengurus Pusat JMSI periode 2020-2025, Senin (13/07/2020) secara virtual.

Pengumuan ini dihadiri oleh 23 Pengurus Daerah JMSI se Indonesia serta Pengurus Pusat JMSI yang dibacakan langsung oleh Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa didampingi Wakil Ketua Umum, Rahiman Dani dan Sekjen Mahmud Marhaba.

Pengurus yang diumumkan tersebut merupakan amanah Munas I JMSI tanggal 29 Juni 2020 lalu.

Struktur Pengurus Pusat cukup ramping, terdiri dari 9 Bidang yang merupakan pilihan Tim Formatur dengan menempatkan personil yang handal dibidangnya serta mengakomodir keterwakilan daerah yang memiliki kapasitas yang kuat.

Hal ini sejalan dengan harapan anggota Dewan Pakar JMSI, Marah Sakti Siregar, yang menghendaki agar anggota kepengurusan JMSI ramping dan lebih mengandalkan kualitas dibanding kuantitas pengurus.

Dismaping itu, Ketua Umum terpilih, Teguh Santosa juga mengumumkan Dewan Pembina yang diketuai, Gita Wirjawan sebagai Ketua didampingi 7 anggota lainnya. Sementara itu, Ketua Dewan Pakar diketuai, Agung Darmajaya yang akan ditopang oleh 9 anggota lainnya.

Pengumuman Pengurus Pusat JMSI ini didahului dengan penyerahan secara simbolis sertifikat kepada peserta Lomba Baca Puisi Virtual yang mendapat penghargaan Rekor MURI Dunia oleh Pendiri MURI, Jaya Suprana.

Yang lebih mengejutkan lagi, JMSI yang baru berusia 6 bulan sejak dideklarasikan 8 Pebruari 2020 di Banjarmasin Kalimantan Selatan itu juga menerima piagam pengharagaan kedua dari Rekor MURI sebagai atas pelaksanaan Munas virtual peruasahan pers yang pertama di Indonesia.

Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa memberikan ucapan terima kasih kepada pendiri MURI, Jaya Suprana atas penghargaan tersebut. Ini benar benar diluar dugaan Pengurus Pusat JMSI.

“Terima kasih atas penghargaan ini. Dan biarlah semua yang diperoleh akan menjadikan pemicu semangat Pengurs Pusat hingga ke tingkat Daerah di seluruh Indonesia. Masih panjang perjalanan ini, dan banyak hal yang akan kita dilakukan kedepan untuk kemajuan pers di tanah air,” ungkap kandidat Doktor Teguh Santosa.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker