KOTA GORONTALO

SEBABKAN BANJIR, ERMAN LATJENGKE SARANKAN SALURAN AIR DAN PLAT DECKER SEGERA DIPERBAIKI

Laporan : Rifaldy Happy (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

KOTA GORONTALO [KP] – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo Dapil II, merespon keluhan warga Kelurahan Pilolodaa, Kecamatan Kota Barat terkait banjir yang terjadi.

Anggota DPRD Erman Latjengke menuturkan, kejadian banjir di Kelurahan Piloladaa disebabkan kapasitas saluran yang tidak mampu menampung air.

“Ada sekitar tiga plat dacker di kelurahan tersebut yang perlu direhab dan dibersihkan. Seperti plat decker yang ada di depan Kantor Kelurahan harus lebih diperbesar,” tutur Erman, Senin (06/07/2020).

Ia menambahkan, untuk plat decker yang berada disamping Polsek Kota Barat perlu ditinggikan, sebab sudah semakin dangkal karena material yang di bawah air dari pegunungan sudah menumpuk disaluran.

Aleg Kota Gorontalo Dapil II saat mengecek kondisi plat dacker

“Saat ini plat decker itu sudah terlalu rendah, sehingga kalau terjadi hujan deras air tidak dapat tertampung dan akan menluap keluar,” ujar Erman.

Kata Erman, saluran air tersebut akan dikeruk biar menjadi lebih bersih dan bagus, karena disitu ada bangunan-bangunan pemerintah dan rumah-rumah penduduk. “Disitu ada Polsek, puskesmas, kantor kelurahan dan sekitaran situ ada rumah-rumah penduduk,” katanya.

“Hal ini sudah diketahui pihak terkait, karena saat pengecekan dilapangan kita turun sama-sama dengan Dinas PU. Mereka sudah mencatat apa saja yang perlu diperbaiki,” tambah Erman#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker