KOTA GORONTALO

PEMKOT GORONTALO SEDIAKAN PELAYANAN KESEHATAN DI POS-POS PENGUNGSIAN

Laporan : Rifaldy Happy (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

KOTA GORONTALO [KP] – Wali Kota Gorontalo Marten Taha, mengatakan pihaknya telah mempersiapkan pelayanan kesehatan di setiap pos pengungsian.

“Karena banjir banyak masyarakat yang kurang sehat, ada yang infeksi saluran pernafasan, gatal-gatal, ganguan pencwrnaan dan penyakit lainnya,” jelas Merten saat malakukan evakuasi warga terdampak banjir, Jumat (03/07/2020).

Kata Marten, saat ini pihaknya sudah menyediakan lima titik tempat pengungsian untuk warga yang terdampak banjir diantaranya Bele Limbui, Aula Kantor Wali Kota, SDN 38, SDN 51, dan SDN 59.

Wali Kota Gorontalo saat memantau pelayanan kesehatan yang ada di pos pengungsian

“Saya minta kepada masyarakat untuk waspada dan jangan dulu bertahan di rumah jika memang tempat tinggalnya rawan banjir. Harus ketempat pengungsian sehingga tetap aman,” katanya.

Selain itu Pemerintah Gorontalo, telah bekerja sama dengan pihak TNI Kodim 1304 untuk membangun dapur umum yang berlokasi di taman taruna remaja.

“Sekarang dapur umum sudah mulai beroperasi, kami terus memastikan makanan terus terdistribusi ke seluruh pengungsi,” ujar Marten.

Menurutnya banjir kali ini lebih besar dari banjir sebelumnya yang terjadi tanggal (11/06/2010). “Karena itu, kami terus memantau pergerakan air,” tegasnya.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker