BERITACIMAHIDAERAHJABAR

NEO NORMAL CITARUM HARUM JAGA ALAM DAN LINGKUNGAN ASRI

CIMAHI [KP] – Diskusi Panel yang bertajuk ‘Neo Normal Jaga Alam Dan Lingkungan Tetap Asri’, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo mengemukakan dalam militer itu ada pembinaan geografi, bagaimana aspek geografi itu menjadi nilai keuntungan bukan menjadi nilai kerugian.

Diskusi Panel tersebut menghadirkan narasumber Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi, Rektor Unpas, Pembantu Rektor I Unjani dan dr. Ekki pegiat lingkungan bertempat di Posko Sektor 21 Satgas Citarum Harum di Taman Kehati Kampung Cimenteng Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi (29/06/2020).

Dalam paparannya, Kunto mengatakan membangun satu pandangan yang berbeda-beda menjadi sama untuk pemanfaatan.

“Secara insfrastruktur lebih baik dari sebelumnya, hanya nilai manfaat ini perlu kita kejar dengan beberapa pendekatan metode diantaranya pendidikan akademisi, swasta, pemerintahan dan semua komponen harus aktif dan segera harus bisa mewujudkan nilai hasil,” paparnya.

Kunto berharap dari akademisi bisa menjadi tempat untuk hasil akhirnya, nilai hasilnya dapat dimanfaatkan langsung. Selama ini hasil teknologi luar sehingga mengurangi nilai kepercayaan sesama kita sendiri.

“Membangun simbosis mutualisme itu perlu gebrakan, perlu ada jaminan, kalau ini akan berlangsung dan bertahan kita juga harus dengan kesepakatan nilai sosial budaya,” tandasnya.

Hadir dalam Diskusi Panel para Dansektor Satgas Citarum Harum, para pengusaha dan undangan lainnya. #*[KPJabar-Pendam Siliwangi].

  • Laporan: Ganjar Gandapraja
  • Editor: Jumadi
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker