BOALEMO

AKSI AMP DATANGI KANTOR BUPATI TUNTUT PERBAIKAN EKONOMI RAKYAT

Laporan : Nurman Ismail (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

BOALEMO (KP) –  Aliansi Masyarakat Pejuangan (AMP) yang di koordinir salah seorang aktivis putra Boalemo, Ramli Shawal mendatangi kantor Bupati Boalemo, Selasa,(23/06/2020).

Dalam aksi itu AMP mendesak kepada pemerintah daerah kabupaten Boalemo untuk segera mencari solusi melakukan perbaikan persoalan ekonomi kerakyatan yang dirasakan melemah dan tidak berujung.

Aksi AMP itu diterima langsung oleh Kakan Kesbangpol, Ruslin Limalo di halaman kantor Bupati Boalemo.

Atas aksi itu, Ruslin mengapresiasi tindakan Aliansi Masyarakat Perjuangan (AMP) Boalemo bahkan tidak membantah, dirinya mengakui sudah beberpa bulan masyarakat berada dalam kondisi yang tidak normal akibat Covid 19 sehingga mengakibatkan ketidakstabilan perputaran ekonomi rakyat.

“Kita ketahui bersama bahwa sudah beberapa bulan ini kita diperhadapakan dengan satu kondisi yang kurang normal, dimana negeri ini masih dalam upaya menekan penyebaran Covid 19, sehingga hampir semua konsentrasi ini difokuskan dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid 19,” ungkap Ruslin Limalo.

Selanjutnya Ruslin Limalo menyampaikan bahwa selama ini pemerintah daerah terus berupaya untuk memperkecil angka penyebaran pandemi Covid 19, sehingga apa yang dialami dan dirasakan oleh masyarakat Boalemo terutam terhadap persoalan pendapatan untuk pemenuhan kebutuhan hidup adalah bagian yang diprioritaskan oleh Bupati Boalemo  untuk terus mencari solusi demi kesejahtraan masyarakat.

“Alhamdulillah setelah dinyatakan sehat pasien 109 kita termasuk kabupaten yang masuk zona hijau dan apabila ini bisa dipertahankan InsyaAllah kedepan ekonomi kita segera membaik,” ungkap Ruslin.

Ruslin menambahkan bahwa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Bupati Darwis Moridu telah mengambil langkah berupaya untuk tidak menutup seluruh pasar tradisional.

“Hal ini telah disampaikan Bupati dari awal bahwa beliau tidak setuju atas penutupan pasar, karena pasar adalah salah satu muara perekonomian masyarakat,” tutur Ruslin.

Bukan hanya itu Ruslin juga menyampaikan bahwa apabila kabupaten Boalemo bisa bertahan pada status zona hijau maka pemerintah daerah disamping berupaya menekan angka penyebaran Covid 19, juga pemerintah daerah akan selalu berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui 14 program unggulan yang nantinya akan diusahakan tuntas pada tahun 2020 ini.

“Apa yang diperlihatkan oleh teman teman ini adalah bagian yang sangat luar biasa. Hal ini akan kami sampaikan kepada bapak Bupati. Mari kita berjuang bersama dalam rangka membangun daerah, Insya Allah pandemi Covid ini akan berakhir dan beliau Bupati akan lebih fokus pada peningkatan kesejahteraan rakyat melalui 14 program unggulan,” tutup Ruslin Limalo.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker