KOTA GORONTALO

SOAL LAPORAN APBD 2019, FRAKSI PDIP TEKANKAN PENINGKATAN PAD

Laporan : Rifaldy happy (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

KOTA GORONTALO [KP] – Sejumlah Fraksi menanggapi beragam terkait penyampaian laporan pertanggung-jawaban APBD 2019 yang disampaikan langsung oleh   Walikota Gorontalo,  khusus Fraksi PDI Perjuangan memberikan catatan khusus.

“Fraksi PDI Perjuangan itu kebanyakan hanya merupakan suatu saran artinya pertama di optimalkan pendapatan asli daerah, pendapatan asli daerah yang menurut pertanggung jawaban itu, yang pertama adalah TGR (Tuntutan ganti rugi),” kata Ariston Tilameo, saat diwawancarai oleh awak media, Selasa (24/06/2020).

Dengan demikian mneurut ariston bahwa persoalan tuntutan ganti rui tersebut, sulit untuk dilakukan sebab beberap alasan, yang menjadi pertimbangan. Namun hal itu tetap harus menjadi perhatian Pemkot Gorontalo.

“Berarti apa yang di sampaikan pak walikota memang TGR ini masih terkendala dengan TGR-TGR yang tahun-tahun sebelumnya, yang pegawai sudah pensiun, artinya yang sudah sulit di tagih dan itu yang sudah di pertanyakan oleh Fraksi PDI Perjuangan,” sambungnya.

Ia menegaskan bahwa, berbagai kendala dan hambatan ditahun sebelumnya, untuk menjadi catatan penting untuk ditindak lanjuti. “Saran kami, untuk tahun 2020 ini mengoptimalkan pendapatan asli daerah tetapi kita tahu bersama di tahun 2020 ini, seperti apa yang sudah disampaikan oleh walikota memang sulit dengan adanya covid 19 ini, nah mungkin saran-saran ini nanti bisa terealisasi di tahun 2021,  karena anggaran di tahun 2020 ini memang PAD nya yang masih baguslah kalau kita bisa mencapai 50 persen,” pungkasnya.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker