KOTA GORONTALO

INI KALI PERTAMA DEKOT GELAR PARIPURNA SECARA FAKTUAL USAI PSBB DITIADAKAN

Laporan : Rifaldy Happy (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

KOTA GORONTALO [KP] – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo untuk pertama kalinya menggelar rapat paripurna secara faktual. Paripurna yang juga dihadiri Wali Kota Gorontalo itu, dengan begitu disiplin menerapakan protokol kesehatan Covid-19, Selasa (23/06/2020).

Wakil Ketua I, Mohhamad Rivai Bukusu, mengatakan Paripurna sejak adanya pandemi Covid-19 di Gorontalo hanya dilaksanakan secara video conferance, akan tetapi baru kali ini digelar faktual. Namun tentunya, secara ketat menerapkan disiplin protokol Covid-19.

“Mulai dari menggunakan masker, dicek suhu tubuh sebelum masuk di ruangan Paripurna, lalu tempat duduk pun diatur dengan berjarak sekitar satu meter,” ujarnya.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha pun mengakui hal ini adalah pertama kali dilaksanakan rapat Paripurna dalam suasana faktual, bukan lagi virtual sebagaimana beberapa bulan terakhir demi menghindari penyebaran virus Corona.

“Namun yang hadir pada suasana rapat faktual ini tetap dibatasi hanya 40 persen. Sebab menyesuaikan dengan kapasitas ruangan yang memang sudah diatur dengan tempat duduk berjarak,” ujar Marten.

Marten menambahkan, semua hal yang dilakukan dengan menerpakan protokol kesehatan ini dalam upaya membangun kesadaran bersama melawan pandemi Covid-19.

“Di ruangan ini diatur jaraknya, demikian juga penerapan protokol kesehatan yang lain seperti: cuci tangan, memakai masker dan mengukur suhu tubuh,” tandasnya.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker