BONEBOL
Trending

BUPATI BONEBOL BERIKAN BANTUAN DANA KEPADA WARGA YANG PERNAH TERPAPAR COVID-19

 Laporan : Tim Kabar Publik (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

BONEBOL [KP] – Pasca penarikan pemberlakukan PSBB di provinsi Gorontalo terkait dengan penyebaran virus Corona, membuat pemerintah daerah kabupaten Bone Bolango melakukan langkah stategis guna meminimalisir penyebaran virus yang mematikan itu.

Dikatahui bahwa pemerintah Bone Bolango tidak mau kecolongan lagi dengan terpaparnya sejumlah warga terhadap virus Covid-19. Untuk itu, PSBB masih diberlakukan dibeberapa tempat yang masuk dalam zona merah.

Pada masa sekarang ini, pemerintah Kabupaten Bonebol melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 terus melakukan kerja terkait pencegahan penyebaran Covid di daerah ini. Bahkan, pemerintah melalui Bupati Hamim Pou memberikan stimulant kepada pasien yang pernah terpapah Corona.

Bupati Bone Bolango, melalui Juru Bicara Gusus Tugas Covid-19 Bonebol, Irwan Bempah, mengatakan jika pemerintah daerah memberikan bantuan khusus kepada warga yang pernah terpapah Corona. Mereka, kata Irwan, diberikan santunan dana oleh pemerintah daerah Bonebol.

Bupati Bonebol, Hamim Pou yang dimintai keterangan terkait dengan bantuan tersebut membenarkan jika pemerintah daerah Bonebol menyalurkan bantuan kepada warga yang pernah terkena virus Corona.

“Santunan kepada warga Bonebol yang terpapah Corona kita berikan dana sebesar 700 ribu setiap kepala keluarga bagi anggota keluarga yang tertular Covid-19,” kata Bupati Hamim Pou kepada media kabarpublik.id saat dihubungi, Jumat (19/06/2020).

Penyaluran bantuan ini sudah mulai dilakukan sejalan dengan keputusan yang diambil untuk pemulihan kepada warga daerah Bonebol yang terinveksi Corona sehingga membantu mereka bangkit dari segi ekonomi.

“Ini merupakan respon terhadap grafik penularan Covid di daerah ini yang cenderung naik,” kata Bupati Hamim Pou.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker