BONEBOLGORONTALONASIONAL
Trending

TINDAK LANJUTI ASPIRASI RACHMAT GOBEL, KEMENTRIAN PU TINJAU LOKASI PEMBANGUNAN JEMBATAN

Laporan : Tim Kabar Publik (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

GORONTALO [KP] – Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR,  melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bone Bolango, Selasa (16/06/2020).

Kunjungan kerja ini sebagai tindak lanjut  pembicaraan Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Jakarta, Jumat, 12 Juni 2020 pekan kemarin.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel telah melakukan pembicaraan dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, guna membahas revitalisasi Jembatan Molintogupo yang roboh akibat terseret arus, meluapnya sungai Alale pada hari Kamis, 11 Juni 2020 Kemarin.

Selain membahas revitalisasi jembatan Molintogupo, pertemuan juga membahas usulan pembangunan jembatan di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Bone di Kabupaten Bone Bolango, yang telah diusulkan Pemerintah kabupaten Bone Bolango ke Kementrian PUPR.

Direktur Pembangunan Jembatan, Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Yudha Andita mengatakan pihaknya berharap agar kontraktor segera menyelesaikan pekerjaan mengingat kebutuhan warga terhadap jembatan tersebut sangat mendesak.

Kunjungan pihak Kementrian juga dalam rangka memberikan advis teknis dalam pelaksanaan pekerjaan,  maupun ketersediaan alternatif penyediaan bahan baku rangka baja yang akan digunakan pada pembangunan jembatan tersebut.

“Tujuan kita juga untuk mengevalusi, dan memberikan solusi untuk  kebutuhan baja yang dibutuhkan dalam proses pengerjaan jembatan” ungkapnya.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker