GORONTALOPILKADAPOHUWATOPOLITIK
Trending

IWAN ADAM BERTEMU SALAHUDIN PAKAYA, BERHEMBUS PASANGAN ‘ISLAH’ JADI PILIHAN UNTUK RAKYAT POHUWATO

Laporan : Tim Kabar Publik (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

GORONTALO [KP] – Peta politik Pemilihan kepala Daerah di Gorontalo kembali bergairah, setelah adanya Keputusan Perpu No. 2 Tahun 2020 dimana ditegaskan Tahapan Pilkada serenntak digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kondisi ini membuat peta politik di tanah air berubah. Demikian halnya peta politik di bumi Panua.

Politisi Partai Golkar, Iwan Adam bertemu bersama pengacara kondang, Salahudin Pakaya, SH. Meski pertemuannya hanya berdua saja, namun keduanya serius menghadapi Pilkada di Pohuwato.

Salahudin sendiri telah melakukan gugatan di PTUN Gorontalo kepada KPU Pohuwato setelah dirinya bersama Vicky Prasetyo dinyatakan berkasnya belum lengkap dan di tolak sebagai pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato.

Salahudin Pakaya saat dikonfirmasi oleh kabarpublik.id mengatakan bahwa pertemuannya dengan Iwan Adam selaku calon Bupati Pohuwato baru seputar penjajakan. Namun Salahudin yang pernah bertarung dengan Syarif Mbuinga pada pelaksanaan Pilkada kemarin memberikan bocoran seputar komitmennya dengan Iwan Adam.

“Saya sudah tegaskan bahwa jika niatnya hanya untuk kepetingan jabatan dan pribadi, maka saya mundur. Olehnya saya mengajukan visi pada Pilkada Pohuwato yakni membangun daerah dan kesejahteraan rakyat. Itu saja,” kata Salahudin Pakaya kepada media ini.

Dirinya berjanji, jika kemungkinan Iwan Adam – Salahudin Pakaya (ISLAH) berpasangan nanti, maka dirinya akan membuatkan prasasti dan menuliskan janji ini agar dibaca dan dilihat oleh orang banyak.

“Parasasti itu penting untuk diabadikan sebagai bentuk keterbukaan kepada public sehingga rakyat bisa melihat setiap sata dan mengingatkannya atas janji itu,” kata Salahudin sambil diselingi dengan letupan tawa dibalik telepon genggamnya.   

Namun, dirinya mengingatkan jika politik itu fleksible. Artinya, kata Salahudin, jika dirinya tidak berpasangan dengan Iwan Adam, maka dirinya siap mejadi Ketua Tim Sukses dari Iwan Adam dan memberikan Vicky prasetyosebagai calon Wakil Bupati untuk Pohuwato 2020 mendatang.

“Untuk Pohuwato saya siap diperintah dan saya siap menjadi terdepan untuk kepentingan rakyat,” kata Salahudin mengakhiri kerterangannya kepada kabarpublik.id , Minggu (14/06/2020).#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker