BONEBOL

TIM GUGUS TUGAS COVID-19 BONEBOL SALURKAN VITAMIN DAN OBAT KEPADA KORBAN BANJIR DIPENGUNGSIAN

Laporan : Tim Kabar Publik (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba  

BONEBOL [KP] – Ditengah kondisi pandemi Covid-19 melanda daerah ini, hujan deras menerjang wilayah Gorontalo termasuk Bone Bolango. Daerah puncak Pinogu mendapat jatah curah hujan yang cukup tinggi. Akibatnya, air meluap dari hulu hingga ke hilir.

Di Bone Bolango sendiri, 7 kecamatan diterpa banjir diantaranya Kecamatan Taluda’a, Suwawa Timur, Suwawa Tengah, Suwawa Selatan,Suwawa, Kabila, dan Botupingge.

Untuk menjaga agar masyarakat tetap terjaga dari menularnya wabah Corona, Tim Gugus Tugas Covid-19 Bonebol, Jumat (12/06/2020) menyalurkan obat-obatan dan vitamin untuk para korban banjir yang sudah dievakuasi di tenda-tenda pengungsian dengan menggunakan protokoler kesehatan.

“Kami lakukan ini agar kondisi dan imun tubuh para pengungsi tetap terjaga ditengah pendemi berlangsung,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Bonbol, DR. Irwan Bempah.

Pihaknya juga telah mensosialisasikan kepada para pengungsi untuk tetap menerapkan protoker kesehatan meski berada ditengah pengungsian.       

Pembagian vitamin dan obat-obatan dari Gugus Tugas Covid-19 Bonebol yang dipimpin dr. Meyrin Kadir bersama para anggota Tim gugus dimulai dari Kecamatan Suwawa Tengah kemudian berlanjut ke Kecamatan lainya yang menjadi tempat dimana para pengusi di tampung.

Sementara itu terkait dengan PDP, dijelaskan Irwan Bempah, hingga saat ini total PDP Covid-19 yang berada dalam perawatan di Bone Bolango berjumlah 14 orang, sementara yang telah selesai pengawasan PDP sebanyak 44 orang.

“Kita berharap ditengah musibah banjir ini tidak akan ada ketembahan jumlah PDP di Bone Bolango nanti,” harap Irwan Bempah mengakhiri penjelasannya ke media ini.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker