GORONTALOKOTA GORONTALOPERISTIWA
Trending

[TRENDING PUBLIK] : WALIKOTA MARTEN TAHA SEDIAKAN TEMPAT MENGUNGSI DAN KEBUTUHAN MAKAN BAGI PARA KORBAN BANJIR

Laporan : Rifaldy Happy (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

KOTA GORONTALO [KP] – Derasnya curah hujan yang berada di bagian hulu berakibatkan air sungai meluap dan merendam 4 keluarah di Kota Gorontalo.

Walikota Gorontalo, Marten Taha, segera turun ke lokasi dimana warga mengalami kebajiran diantranya kelurahan Botu, kelurahan Bugis, kelurahan Talumolo dan dan kelurahan Ipilo.

 Pemerintah Kota Gorontalo melalui instruksi Walikota Marten Taha melakukan langkah untuk mengevakuasi warga yang berada di bantaran sungai.

“Kami segera mengevakuasi warga yang mengalami kebanjiran akibat laupan air sungai dan memberikan memberikan makanan siap saji,” kata Walikota saat berada ditengah warga yang kebanjiran.

Warga yang mengalami kebanjiran itu diungsikan di tiga tempat yakni untuk kelurahan Bugis, Botu dan Ipilo ditempatakn di SDN 59 dan SDN 38 dan juga sebagian di kantor Walikota.

“Kita juga akan mendirikan dapur umum di lapangan Taruna untuk para korban yang diungsikan sehingga kebutuhan mereka terpenuhi,” tegas Marten Taha, Kamis (11/06/2020).

Walikota Marten Taha berharap agar banjir ini semakin reda sehingga warga segera menyelamatkan barang-barang yang berharga dan termasuk bagaimana meminta dukungan semua elemen aparat RT RW, Kelurahan, dinas-dinas yang terkait untuk segera membantu warga menanggulanginya.

Hingga saat ini, upaya evakuasi terus dilakukan ketemapt yang sudah difasilitasi pihak Pemkot.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker