ADVETORIALJAKARTA
Trending

ROEM KONO AKAN BOYONG HASIL KERAJINAN TANGAN ANAK GORONTALO KE BOSNIA DAN HERZEGOWINA

Laporan : Ati Modjo (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

JAKARTA [KP] – Gelombang wabah virus Corona mengoncang perekonomian di negeri ini. Termasuk para pelaku usaha UMKM. Ini terungkap saat dilakukan dialog daring bersama tokoh nasional, Sandiaga Uno, Minggu, 07 Juni 2020.

Banyak pengalaman dan ilmu yang disajikan meski hanya melalui virtual yang diselenggarakan oleh organisasi Lamahu di Jakarta.

Angin segar bakal berpihak ke pelaku usaha UMKM Gorontalo. Hal ini dikarenakan, Drs. H. Roem Kono yang dipercayakan Presiden Jokowi sebagai Duta Besar (Dubes) Bosnia dan Herzegowina menyatakan secara terbuka untuk memboyong hasil produksi para pelaku UMKM di Gorontalo.

“Saya akan membawa hasil karya UMKM Gorontalo ke Bosnia dan Herzegowina nanti,” kata Roem Kono yang disambut bahagia oleh para pelaku UMKM saat menghadiri dialog virtual yang dipandu host Ir. Abdul Gaffar Zakaria (RRI Pekanbaru) dan Ramang H. Demolinggo, SS., M.Par (Universitas Nasional Jakarta).

Wakil Ketua Umum, DPP Partai Golkar itu berjanji akan membantu pelaku usaha UMKM di Gorontalo untuk mempromosikan hasil karya anak Gorontalo ke luar negeri. Apalagi kata Roem Kono, para pelaku usaha menerima imbas dari Covid-19 ini.

“Mari kita kembangkan UMKM di Gorontalo dengan saling membantu satu sama lain, jaga persatuan dan kesatuan serta bagi yang memiliki kelebihan untuk bisa membeli produk UMKM untuk menopang usaha tersebut,” kata Roem Kono.

Bantuan Roem Kono ini mendapat respon dari Sandiaga Uno yang setiap saat dalam acara-acar Gorontalo bahkan acara umum lainnya menggunaan produk UMKM Gorontalo yakni kopiah karanji.

Ini dilakukan Roem Kono tidak lain untuk memperkenalkan produk UMKM serta karya anak Gorontalo ke tingkat Internasional.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker