ADVETORIALBONEBOLGORONTALO
Trending

PETANI GULA AREN DI DESA LONUO TERIMA BANTUAN DARI RACHMAT GOBEL

Laporan : Tim Kabar Publik (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

BONEBOL [KP] – Petani gula aren atau yang dikenal dengan gula merah mendapat kunjungan dari Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel. Ini merupakan agenda resmi Rachamt Gobel, tetapi karena situasi pendemi Civid 19, maka kegiatan ini diwakili oleh Wakil Rakyat dari provinsi Gorontalo, Hj. Indri Dunda, Minggu, 07 Juni 2020.

Ini merupakan bentuk perhatian Wakil Ktua DPR RI, Rachmat Gobel kepada petani gula aren yang merupakan penggerak UMKM di Bone Bolango.

Meski perjalanan yang memakan waktu 1 jam 30 menit yang ditempuh dengan berjalan kaki, namun semangat Indri Dunda bersama Tim 9 KK Rachamt Gobel menemui pengusaha gula aren si desa Lonuo Bone Bolango.

Petani aren mendapat bantuan khusus dari Rachmat Gobel karean dipandang perlu memberikan motivasi untuk bisa mengembangkan usaha mereka demi menyangupi kebutuhan petani. Tak bisa dipandang sebelah mata, karena dengan keuletan petani ini, mereka mampu menyekolahkan anak-anaknya hingga mengecap pendidikan tinggi.

Petani aren sendiri mampu menghasilkan sehari 25 buah dalam proses 5 jam dengan keuntungan mencapai Rp. 100 ribu perhari untuk 1 petani gula aren. Komitmen Rachmat Gobel terhadap petani aren yakni menaungi mereka lewat petani Nasdem bersama Rachmat Gobel.

Kegitan tersebut turut didampingi  langsung oleh Pemdes dibawah komando Kades Lonuo, Sahrul Yasin , mantan kades Lonuo, Ardin Kune dan juga dikawal langsung LSM LP3G provinsi Gorontalo Deno Djarai yang merupakan warga asli Lonuo.

Salah seorang petani gula aren, Hamzah Kadir, menyampaikan terima kasih kepada Rachmat Gobel yang sudah membantu usaha mereka hingga kedepan akan berlimpat ganda terlebih dalam kondisi pandemic Covid-19.

“Saya melalui ibu Indri Dunda menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan antuan bapak Rachmat Gobel, kiranya semua ini akan menjadi amal zariah bapak dan keluarga besar partai Nasdem,” ungkap Hamzah Kadir.

Namun demikian, petani gula aren ini berharap agar Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel bisa berkunjung dan melihat secara langsung proses pembuatan gula aren di desa mereka.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker