JABARKABUPATEN BANDUNG BARAT
Trending

SATU RT, 735 JIWA DI BANDUNG BARAT BAKAL DIKARANTINA, HASIL TRACKING KLASTER PASAR ANTRI CIMAHI

Laporan : Roni Mulyana (JMSI), Editor : Jumadi / Mahmud

BANDUNG BARAT [KP] – Seluruh Warga RT 01 RW 03 Desa Tanimulya Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang dihuni 250 Kepala Keluarga (KK) dengan populasi 735 jiwa harus menjalani karantina setelah dilakukan tracking dari pedagang positif Corona klaster Pasar Antri Baru (PAB) Kota Cimahi, Jawa Barat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB, Hernawan Widjayanto mengemukakan hasil dari tracking pasien positif corona yang berasal dari pedagang PAB Cimahi melakukan interaksi yang cukup banyak dengan warga sekitar.

“Hasil tracking yang bersangkutan kontak dengan masyarakatnya lumayan banyak. Kebetulan ada support sumber daya manusia dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, untuk satu kabupaten/kota satu pilot project,” jawabnya saat dihubungi wartawan kabarpublik.id via WhatsApp (WA), Senin (01/06/2020).

Dari hasil tracking tersebut, lanjut Hernawan, rencananya akan dilakukan karantina mikro Desa Tanimulya mulai tanggal 2 sampai 12 Juni 2020 setelah warga setempat menjalani swab test pada hari itu juga.

“Bagi warga yang dinyatakan positif hasil swab test akan dirujuk ke rumah sakit rujukan. Sebagai langkah kesiapan pelaksanaan karantina mikro, pihaknya juga mulai hari ini menerjunkan tim untuk memberikan edukasi Covid-19 pada warga sekitar,” jelasnya.

Selain dibantu oleh Pemprov Jabar untuk pendanaan, imbuh Hernawan, Pemerintah Desa Tanimulya juga sangat berperan dalam program tersebut.

“Kita bersama Pemerintah Desa mendata warga RT 01 RW 03 tiap hari dan dilakukan pemantauan kesehatannya, pemantauan keluar masuk wilayahnya, ada dapur umum. Kita bersama Gugus Tugas Provinsi ada bantuan provinsi untuk karantina mikro ini,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati KBB, Aa Umbara Sutisna belum memberikan jawaban saat dikonfirmasi via WA hingga berita ini dibuat. #*[RM-KPJabar].

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
18
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker