KABGOR

PENGGUNAAN GEDUNG FOOD COURT TERTUNDA AKIBAT CORONA

Laporan : Hidayat Mokambu (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba.


KABUPATEN GORONTALO [KP] – Pembangunan Gedung Food Court yang awalnya akan diresmikan pada pertengahan bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah nampaknya masih tertunda.


Berdasarkan perencanaan yang telah dibuat, pembangunan gedung Food Court ini akan selesai pada bulan Agustus nanti. Namun, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Gorontalo, Drs. Darwin Romy Sjahrain, ME menargetkan untuk meresmikan gedung tersebut pada pertengahan bulan Ramadhan kemarin, agar gedung ini segera dinikmati oleh masyarakat dan hingga selesainya bulan Ramadhan gedung tersebut belum juga beroperasi.


Saat dimintai keterangan terkait hal tersebut, kepada media siber kabarpublik.id Darwin menjelaskan bahwa perencanaan sebelum datangnya Corona.


“Artinya, kemarin itu lebih kepada harapan optimis kita, dan ini merupakan sebuah rencana sebelum datangnya corona,” ucap Kepala Dinas PUPR.


Dirinya juga menerangkan bahwa dana untuk pembangunan gedung tersebut juga mendapatkan imbas dari pemerintah pusat yang melakukan penyesuaian dana terkait pencegahan Covid-19.


Disamping itu, saat diwawancarai pimpinan teknis pembangunan Food Court, Supriyanto mengatakan bahwa memang pembangunan ini sempat mengalami kendala terhadap pendistribusian barang.


“Ini juga diakibatkan oleh Covid-19, kemarin saat melakukan pemesanan baja dari Surabaya ke Gorontalo sempat tertunda, dan mengakibatkan pekerjaan sedikit terhambat. Namun sampai dengan hari ini, Sabtu, 30 Mei 2020, pembangunan gedung tersebut sudah mencapai hingga 65.82 persen,” Tandasnya.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker