BOLMONG INDUKSULUT

AKHIRNYA, 149 KK DESA MONGKOINIT TERIMA BLT DANA DESA

Laporan : Ruslin Paputungan (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

BOLMONG [KP] – Pemerintah Desa (Pemdes) Mongkoinit,kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong)  Mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap pertama kepada Warga yang terdampak Covid-19 yang berjumblah RP. 600.000/Kepala Keluarga (KK)

Penyaluran BLT yang dilangsungkan di Kantor Desa Mongkoinit, Jum’at (22/05/2020), dipimpin langsung oleh Sangadi Mongkoinit, Herdianto K. Paputungan, yang disaksikan juga oleh unsur TNI/Polri serta Pendamping Desa (PD)

Dalam sambutannya Paputungan mengatakan, pihaknya sudah melakukan verifikasi terhadap 149 Kepala Keluarga (KK), Penerima BLT dan sudah dipastikan tidak ada yang menerima bantuan yang ganda.  

‚ÄúSeperti kita ketahui ada beberapa bentuk bantuan yang akan masuk dalam rangka penanganan Covid-19,” jelasnya.

Akhir sambutan, Paputungan berharap misalkan kalau ada warga penerima BLT yang sudah tercover dalam data PKH Dan BPNT yang lolos dari pantauan Pemdes tolong segera menyampaikan dengan terang-terangan untuk nantinya akan segera diganti.

Dalam kesempatan yang sama, PD Pemberdayaan Kecamatan Lolak, sahabat Farli Nantudju, S.Hut, menambahkan, semogga dengan adanya BLT DD ini bisa membantu menjaga daya beli masyarakat untuk kebutuhan bahan Pokok ditengah Pandemi Covid-19.

Terpantau, dari 149 penerima BLT hanya berjumblah 40 KK yang di undang oleh Pemdes untuk menjemput BLT di Kantor Desa, dan sisanya dibagi secara door tu door oleh 4 kepala dusun, sebagai bentuk pencegahan agar tidak terjadi kerumunan.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker