GORONTALOKOTA GORONTALO
Trending

SETELAH SHOLAT IED BERJAMAAH DILARANG PEMKOT, OPEN HOUSE PUN DITIADAKAN

Laporan : Rifaldy Happy (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

KOTA GORONTALO [KP] – pencegahan penyebaran virus Corona harus benar – benar dilakukan secara maksimal. Kebijakan Pembatasan aktifitas sosial pun muncul sebagai ikhtiar bersama memutus mata rantai  penularan virus tersebut.

Kebijakan itu juga berlaku untuk sejumlah agenda dan perayaan – perayaan besar keagamaan yang sejatinya dilaksanakan penuh suka cita, menyatu antar sesama. Ditengah pandemi Covid 19 cukup dirayakan secara sederhana dan dibatasi dalam jumlah  orang tertentu.

Demikian juga perayaan hari Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 24 Mei lusa nanti. Pemerintah Kota Gorontalo memutuskan tidak melaksanakan sholat Ied berjamah di mesjid dan lapangan serta meniadakan agenda open house seperti tahun sebelumnya,

“Idul Fitri tahun ini, Pemerintah Kota Gorontalo tidak melaksanakan open house guna mencegah penyebaran Covid-19. Bukan hanya open house yang kami tiadakan, pelaksanaan sholat Ied berjamaahpun demikian,” ujar Walikota Gorontalo usai acara Motonggeyamo penatapan 1 Syawal di Rudis Walikota Gorontalo, Jumat (22/05/2020).

Pembatasan aktifitas sosial pelaksanaan ibadah Ramadhan dan Idul fitri, sebagimana diatur melalui surat edaran Menteri Agama serta implementasi pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di wilayah provinsi Gorontalo.

“Kami pemerintah daerah wajib untuk mengawal dan menindaklanjuti  kebijakan tersebut. Keselamatan manusia tentu lebih diutamakan,” ujar Marten

Atas kebijakan itu,  dirinya memohon maaf jika lebaran kali ini Pemerintah Kota Gorontalo tidak dapat merayakan langsung bersama masyarakat Kota Gorontalo melalui momen open house.

” Mohon maaf Idul Fitri tahun ini pemerintah Kota Gorontalo belum bisa menerima kunjungan masyarakat, karena situasinya sangat tidak memungkinkan,” ujar Marten.

Tanpa menghilangkan makna silaturahim antar sesama, Dirinya tak lupa mengucapkan selamat  hari Raya Idul Fitri bagi kaum Muslimin yang akan merayakannya.

“Minal aidin wal fa idhin, mohon maaf lahir dan bathin. Mari jaga tali silaturahim diantara kita, dengan mentaati aturan pemerintah merayakan idul fitri di rumah saja,” pungkasnya.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker