JAKARTAKOTA GORONTALO
Trending

MARTEN TAHA MENILAI SKEMA PEMULIHAN EKONOMI PERLU DISUSUN SEJAK DINI

Laporan : Rifaldy Happy (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

KOTA GORONTALO [KP] – Wali Kota Gorontalo hadir dalam dialog yang digelar oleh Lamahu dalam program “Lamahu Mohimelu” atau saling sapa yang digelar melalui video conference dengan tema Refleksi Kebangkitan Nasional dan Strategi Pembangunan Berkelanjutan, Jumat (22/05/2020)

Wali Kota Gorontalo Marten Taha, turut menanggapi serta menyampaikan beberapa hal kepada Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Kepala Bappenas (PPN/Bappenas) Suharso Manoarfa, yang hadir sebagai keynote speaker dalam Web Seminar tersebut.

Marten menyampaikan, terlepas dari upaya penanganan Covid-19, ia pun sudah memikirkan bagaimana skema yang nantinya akan digunakan dalam  pemulihan ekonomi masyarakat. Dirinya memprediksi awal bulan Juni 2020 kondisi ekonomi akan semakin sulit.

“Skenario pemulihan ekonomi masyarakat pasca Covid-19 seharusnya harus disusun sejak dini, tidak mungkin baru kita akan pikirkan setelah masalah Covid berlalu sebab menghadapi bulan Juni kondisi ekonomi akan semakin sulit,” tegas Marten.

Sementara Menteri PPN/Bappenas Suharso Manoarfa menuturkan pihaknya sedang melakukan review tentang study Cost Provit Analisis terhadap kebijakan-kebijakan di tengah pandemi untuk memulihkan ekonomi.

“Bagaimana pemulihan itu harus dilakukan, pertama mengembalikan atau mereset kembali yang hilang dimasa Covid. Hitungannya adalah lapangan kerja, dengan menghitung lebih cermat lagi dan melihat sektor-sektor mana saja yang terganggu. Sektor ini kemudian dilihat apakah bisa dipulihkan dengan protokol Covid-19 atau tidak, kemudian seberapa besar potensinya akan kita hitung,’ tutur Suharso. 

Suharso berpesan hal ini dilakukan step by step sebab kondisi disetiap daerah itu memiliki perbedaan.

“Kita tidak bisa melakukannya secara serentak untuk semua. Semua daerah itu punya kondisionality sendiri-sendiri termasuk Gorontalo,” pungkasnya.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker