BANDUNGJABAR

ALIANSI MAHASISWA JABAR SANTUNI RATUSAN ANAK YATIM

Laporan Kontributor : Hasan Munadi (JMSI), Editor : Jumadi / Mahmud

BANDUNG [KP] – Jelang waktu berbuka puasa, keluarga besar Aliansi Mahasiswa Jawa Barat (ALAM JABAR) melaksanakan kegiatan santunan anak yatim dengan tajuk ‘Indahnya Berbagi di Bulan Suci agar Pertiwi Kembali Berseri’.

Ketua Umum ALAM JABAR, Gajayana Mahardika mengawali kegiatan santunan anak yatim dengan penggalangan dana dari para donatur dengan gerakan #Menjagaanakbumi #Gerakan10.000.

“Menjaga dan merawat anak-anak bumi hanya dengan donasi 10.000, karena anak yatim adalah satu element generasi yang harus tetap diberikan perhatian dan pengertian. Memuliakannya adalah tugas manusia meski wabah melanda dunia,” katanya.

Sementara itu Ketua Pelaksana, Dinda Puspitasari mengungkapkan bahwa Program Santunan Anak Yatim merupakan program rutin tahunan ALAM JABAR yang diselenggarankan atas dasar kesadaran bahwa perlu ada perhatian lebih terhadap anak yatim sebagaimana dianjurkan dalam agama untuk memuliakannya, bahkan dalam kehidupan pun merupakan suatu kebaikan kemanusiaan terhadap anak yang kehilangan orang tuanya.

“Program ini dilaksanakan atas dasar peran kami sebagai mahasiswa untuk melangsungkan pengabdian terhadap masyarakat sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran kami akan tanggungjawab terhadap lingkungan,” ujarnya.

Menurut Dinda target penerimanya adalah 200 anak yatim piatu atau dhuafa di beberapa daerah di Kabupaten Bandung, antara lain Rancaekek, Ciparay dan Majalaya

“Santunannya berupa uang senilai Rp 50.000 per orang dan bingkisan makanan. Harapannya proses yang kami laksanakan  dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan tanggungjawab terhadap lingkungan, baik bagi kami sebagai pelaksana, pun bagi masyarakat yang mengetahui pelaksanaan ini,” imbuhnya.

Sebagai penutup Dinda menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnyanya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi, donatur terkhusus panitia dan seluruh punggawa ALAM JABAR  baik dalam bentuk ide, jasa maupun materi.

“Terima kasih telah mengulurkan tangan meski berjarak, memeluk meski pandemi membuat takluk untuk bersama menjaga anak-anak bumi,” tutupnya. #*[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
16

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker