BERITA

GITAR BAMBU SEHARGA PULUHAN JUTA DIGONDOL MALING, PERNAH DI PAKAI KONSER FRANKFURT MUSIKMESSE


Laporan : Roni Mulyana (JMSI),Editor : Jumadi / Mahmud Marhaba

CIMAHI [KP] – Seperangkat alat musik seperti gitar bambu, bass bambu, mixer dan amplifier hilang di gondol pencuri sekitar pukul 04:00 Kamis pagi (14/05/2020) yang merupakan milik Studio Indonesian Bamboo Community (IBC) di Jl. Melong Asih No. 23 Kota Cimahi.

Menurut pemilik studio, Adang Muhidin alat musik unik yang terbuat dari bahan bambu tersebut bernilai puluhan juta, pernah dibawa konser ke Frankfurt Jerman dan pemeran di Malaysia sampai Perancis.

“Bass seharga 20 juta rupiah, gitar 30 juta rupiah, sedangkan alat musik lainnya sekitar 10 jutaan tapi kenangan bukan pada harganya akan tetapi pernah dipake konser oleh Purwacaraka di Frankfurt Musikmesse 2019,” kenangnya.

Perkiraan pencurian terjadi sekitar jam 04.00 WIB, jelas Adang,  disaat studio sedang kosong tidak ada yang menjaga.

“Pencurian kajadian kemarin subuh, studio diobrak-abrik ngambil mixer dan amplifier juga. Saat studio kebetulan lagi kosong, biasanya suka ada yang jaga,” tuturnya kepada wartawan kabarpublik.id Jumat (15/05/2020).

Studio IBC ini merupakan sebuah komunitas pengrajin berbagai peralatan dari bambu yang berdiri sejak 2011 dan telah menghasilkan berbagai peralatan seperti alat musik, tupperware,  jam tangan dan barang lainnya dari bambu yang telah dipamerkan sampai keluar negeri.

Studio Indonesia Bamboo Community (IBC) Cimahi

Gitar bambu yang dicuri maling merupakan salah satu produk unggulan dari IBC dan diklaim satu-satunya gitar bambu di dunia.  Kejadian pencurian ini bukan pertama kalinya sehingga belum dilaporkan ke polisi.

“Sering kejadian di markas dan pernah lapor tapi nggak ada hasil, jadi sekarang mah di share saja di medsos dan media massa. Masalahnya itu gitar dan bass cuman satu-satunya di dunia. Pasti ketahuan kalau dipake manggung,” tutupnya. #*[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
15
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker