BUOLPERISTIWASULTENG
Trending

[TRENDING PUBLIK] : SEORANG SANTRI PONPES KOKOBUKA TENGGELAM DI PERAIRAN JEMBATAN BUOL, HINGGA KINI BELUM DITEMUKAN

Laporan : Taufik Dj. Panua (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

Musibah tenggelamnya seorang anak di sungai Buol hari ini, Rabu (13/05/2020) pukul 16.45 Wita. Pencarian korban yang dilakukan oleh masyarakat Buol dibantu oleh Tim Relawan dari berbagai organisasi.

Korban tenggelam berinisial MY yang masih berumur 14 tahun beralamat di jalan Dermaga Perikanan RT.32/ RW VIII  dusun Poyapi kelurahan Buol Kecamantan Biau Kabupaten Buol Provinsi Sulteng adalah santri di pondok pesantren Kokobuka yang semasa libur dijemput oleh ortunya ke Buol. Keluarga korban lama menetap di Malaysia dan baru beberapa bulan saja berada di Buol.

Beberapa personil yang turut cari korban diantaranya Pjs Babinsa 1305-05 Biau, Serka Agustan, Babinsa Kelurahan Kampung Bugis dan Buol, Sertu Usman, Kasubdit Faspol dan pemerintahan, Kesbang Pol Andriani Sari Dewi, S.Sos, satu regu Polres Buol, Waka Polres Buol, Kapolsek Biau, Tim SAR UPP Leok, Bhabinkamtibmas Briptu Febriky Korompot, Tim Orari, Satpol PP 1 regu, Dishub, Sabhara Polres Buol, Disporapar 7 org (4 penyelam) dan Seklur Buol beserta Aparatnya.

Menurut saksi mata yang menyaksikan anak-anak mandi di sungai itu, bahwa Rabu (13/05/2020) sekitar pukul 15.00 wita sekelmpok anak-anak terjun dari ketinggian jembatan ke bawah dasar jembatan.

Pada saat terjun yang secara bergantian dengan teman temannya, korban tidak dapat melewati besi pipa air yang berada di samping jembatan dan dirinya terpeleset dan terbentur hingga jatuh ke dasar sungai sekitar pukul 16.45 Wita.

Melihat korban jatuh dan tidak muncul ke permukaan, rekan-rekan korban berteriak minta tolong pada warga yang saat itu memang sedang ramai untuk berbelanja ke pasar.

Pencarian pun dilakukan pada area titik jatuhnya korban, namun hingga pukul 20.03 wita mala mini, belum ada tanda tanda ditemukanya korban.

Sampai dengan berita ini duturunkan korban belum ditemukan dan beberapa tim pencari korban masih melakukan pencarian.

Wartawan kabarpublik.id Biro Buol akan memantau dan memberikan informasi terkini soal pencarian korban tenggelam itu.#[KP].

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
10
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker