GORONTALOKOTA GORONTALO

DI TENGAH COVID-19, WALI KOTA GORONTALO SALURKAN BINGKISAN UNTUK ANAK YATIM

Laporan : Rifaldy Happy (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

KOTA GORONTALO [KP] – Meski dengan cara yang berbeda Wali Kota Gorontalo tetap salurkan bingkisan Ramadhan untuk anak yatim.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha, mengatakan penyerahan bingkisan dan menu buka puasa tidak dilaksanakan dengan cara seperti biasa, yaitu mengundang mereka ke rumah dinas atau melaksanakan di tempat mereka dengan mengumpulkan orang banyak.

Dari 9 panti asuhan yang ada di Kota Gorontalo, penyerahan sacara simbolis dilakukan di Panti Asuhan Al-Amiin, Kelurahan Molosipat, Kecamatan Kota Barat, dan selebihnya akan diantarkan langsung ke tempatnya masing-masing.

“Kegiatan membagikan menu buka puasa makanan, minuman dan takjil sekaligus bingkisan yang istilah orang Gorontalo zakati, untuk para anak-anak yatim sejumlah penghuni panti. Dengan cara seperti ini tidak melanggar aturan dan tujuan tetap tercapai,” ujar Marten saat diwawancarai awak media, Senin, (11/05/2020).

Marten mengungkapkan, meskipun hanya dihadiri oleh tiga orang pengurus panti, penyaluran tetap berjalan dengan lancar.

“Tentunya kami harapkan bisa memperoleh berkah dan meringankan pihak panti asuhan serta bisa menggembirakan anak-anak panti yang ada di sini. Sehingga walaupun dengan kondisi pandemi covid-19 mereka juga dapat merayakan hari raya idul fitri dalam kondisi bahagia seperti kita,” harapnya.

Selain itu Wali Kota Gorontalo ini berpesan kepada pengasuh Panti Asuhan Al-Amiin untuk tidak membiarkan anak-anak berada di luar panti.

“Kondisi sekarang ini anak-anak jangan dulu kasih izin keluar panti,” kata Marten ke salah satu pengurus Panti Asuhan Al-Amiin.

Sementara itu, pengasuh Panti Asuhan Al-Amiin Abubakar, mengatakan untuk mendukung kerja pemerintah pihaknya telah melakukan isolasi mandiri ke anak-anak yatim yang masih berada di dalam panti.

“Semua aturan pemerintah dan MUI kita ikuti untuk melakukan lockdown dan tidak kemana-mana,” pungkasnya.

“Kami sangat berterima kasih, Wali Kota Gorontalo sangat sosial terhadap sesama maupun anak yatim, yang pertama datang secara kelembagaan ini, baru Pemerintah Kota Gorontalo,” tambah Abubakar.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker