CIMAHIJABAR

VIRAL DI MEDSOS, BANTUAN BERDATANGAN UNTUK UGIH NENEK PENDERITA KANKER

Laporan : Roni Mulyana (JMSI), Editor : Jumadi / Mahmud

CIMAHI [KP] – Ma Ugih Sumarni (77) warga Kebon Kopi RT 3 RW 8 Kelurahan Cibeureum Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi yang menderita kanker tulang, setelah viral di media sosial banyak berdatangan simpati dan bantuan dari berbagai kalangan masyarakat dan Pemerintah Kota Cimahi.

Berdasarkan penelusuran wartawan kabarpublik.id didapatkan keterangan dimana saat ini Ugih yang hanya bisa terbaring di tempat tidurnya, tinggal dengan anaknya Juariah (41) beserta cucu-cucunya.

Menurut Cecep, warga setempat, sebelum kisahnya viral di media sosial, sudah beberapa kali Ma Ugih mendapatkan bantuan dari warga dan Kader PKK RW 8 berupa bantuan makanan dan lainnya, walaupun tidak mencukupi kebutuhannya.

Koordinator Pasien Yayasan Kebaikan Umat, Euis menuturkan bantuan untuk Ma Ugih sudah berlangsung cukup lama.

“Sebelum kisah Ma Ugih viral sudah mendapat bantuan dari Yayasan Kebaikan Umat berupa sembako, popok dan kebutuhan lainnya,” katanya, Senin (04/05/2020).

Menurut Euis, penyakit Ma Ugih bermula saat ditabrak sepeda motor oleh orang yang tidak bertanggungjawab pada tahun 2013 lalu, seiring bertambah usia kondisinya pun makin memburuk.

“Kondisi Ma Ugih sempat memburuk, ada pendarahan dimulut dan mendapat penanganan home care dari Klinik Denanti kemudian disarankan oleh dokter untuk dirawat ke rumah sakit namun ditolak oleh pihak keluarga dengan berbagai alasan,” tambahnya.

Kondisi tersebut, kata Euis menimbulkan keprihatinan dari berbagai pihak ditengah Pandemik Covid-19.

“Dulu mungkin tidak ada yang memperhatikan kondisi nya, namun saat ini Ma Ugih memang sudah mendapatkan banyak bantuan dari berbagai pihak, baik dari warga sekitar, Kader PKK, Puskesmas, Dinsos dan Kelurahan bahkan dari Walikota,” tandasnya. #*[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
4
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker