oleh

HADIRI SOSIALISASI PSBB, HAMIM : SEMUA TANGGUNGJAWAB JADI KEWENANGAN PROVINSI

Laporan : Rifaldy Happy (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

BONEBOL [KP] – Bupati Bone Bolango, H. Hamim Pou, S.Kom., MH menghadiri Kegiatan Pencanangan dan Sosialisasi Pedoman Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Simpang Lima Kota Gorontalo, Senin (04/05/2020).

Bupati Bonebol, Hamim Pou hadiri sosialisasi PSBB, Senin (04/05/2020) bersama Kapolda Gorontalo.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou, mengatakan akses buka tutup jalur perbatasan Kabupaten Bone Bolango dan Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara telah dijalankan sejak, 14 Maret 2020. Dan saat ini, tambah Hamim lagi, ini sudah menjadi kewenangan pemerintah Provinsi setelah keputusan PSBB di Gorontalo berlaku.

“Lewat Peraturan Gubernur tentang PSBB ini, semua kewenangan dan tangung jawab beralih ke Pemerintah Provinsi baik dari segi personil, logistik maupun konsumsi sedangkan Pemerintah Kabupaten hanya mensuport,” tuturnya

Dalam kesempatan ini Hamim Pou, juga menandatangani surat intruksi penajaman PSBB lewat Pembatasan Skala Berjenjang di Bone Bolango dengan melibatkan seluruh lapisan pemerintah mulai dari Dusun, Desa dan Kecamatan sehingga kesibukan penanganan Covid-19 tidak hanya fokus di Kabupaten.

“Harapannya Pembatasan Skala Berjenjang ini bisa memotong 50 persen pergerakan masyarakat,” ujar Hamim kepada wartawan kabarpublik.id #[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Feed