PAPUA BARATRAJA AMPAT

DPC DEMOKRAT RAJA AMPAT SERAHKAN BANTUAN APD KEPADA TIM MEDIS COVID-19

Laporan : Rijali (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

RAJA AMPAT [KP] – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua Barat melalui pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat kabupaten Raja Ampat menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) sebanyak 500 buah baju hazmat untuk paramedis dalam penanganan pasien virus corona (Covid-19) di Raja Ampat.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Raja Ampat, Abdul Wahab Warwei didampingi Sekretaris DPC Demokrat M. Taufik Sarasa, ST beserta pengurus partai dan sejumlah anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat.

Bantuan APD sebanyak 500 yang dirincikan itu dibagikan kepada para tenaga medis di rumah sakit umum daerah (RSUD), paramedis yang bertugas di gedung wanita dan seluruh Puskesmas wilayah Raja Ampat.

Penggurus Dewan Pimimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Raja Ampat melalui Yoris Rumbewas mengatakan, bantuan APD ini murni dari Partai Demokrat yang khususnya dari Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat, Abdul Faris Umlati, SE. Bantuan ini diharapkan bisa mendukung menangani wabah virus Corona (Covid-19) di Raja Ampat.

“Ini bantuan dari Demokrat yang secara khusus ketua DPD Demokrat Provinsi PB dan selaku Bupati Raja Ampat dengan harapan besar bisa membantu para petugas medis,” kata Yoris, Senin (04/05/2020).

Lanjutnya, bantuan APD berupa pakaian hazmat sebanyak 500 buah yang diserahkan diantaranya, 150 buah di RSUD, 150 di gedung Wanita, 5 buah di Puskesmas Kota Waisai dan sisanya akan diberikan di seluruh Puskesmas wilayah Raja Ampat.

APD ini merupakan alat kelengkapan yang wajib digunakan saat bekerja sesuai bahaya dan risiko kerja untuk menjaga keselamatan. Apalagi para petugas penanganan Covid tersebut.

“Harapan kami bisa membantu tim medis untuk lebih safety dalam menangani Covid ini,” ucap Yoris yang juga selaku anggota DPRD Fraksi Demokrat itu.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Raja Ampat dan juga selaku ketua DPRD Raja Ampat, Abdul Wahab Warwei menambahkan, bantuan dari Demokrat ini sebagai sumbangi untuk semua tenaga medis di Raja Ampat dalam menangani pasien Covid.

“Kami berharap dengan ini bisa membantu tim Covid dan khususnya tim medis untuk mengatasi wabah corona ini, karena Covid-19 ini sebagai tanggungjawab kita semua baik itu tanggungjawab partai politik, Pemerintah dan para insan pers. Jadi saya pikir kita harus memberikan hal-hal yang positif kepada masyarakat,” pintahnya.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar terus mematuhi anjuran pemerintah dan tim satgas untuk sama-sama melindungi diri guna memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di Raja Ampat,” imbuh ketua DPRD itu.

Dari pantauan media kabarpublik.id usai penyerahan APD, para petugas medis mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus DPC Partai Demokrat Raja Ampat dan secara khusus Ketua DPD Demokrat Provinsi Papus Barat, semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat bagi tim medis dalam penanganan Covid-19 di Raja Ampat ini. #[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker