BOALEMO

BUPATI SOSIALISASIKAN PEMBERLAKUAN PSBB DI PASAR TILAMUTA

Laporan : Nurman Ismail (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

BOALEMO [KP] – Bupati Boalemo Darwis Moridu di dampingi beberapa pimpinan OPD kembali turun ke pasar melakukan sosialisasi ke para pedagang dan pembeli di pasar tradisional Tilamuta, terkait dengan pemberlakuan Peraturan Gubernur tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Bupati Darwis Moridu menyampaikan bahwa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) provinsi Gorontalo akan berlaku selama 14 hari yaitu akan di mulai pada hari Selasa, 5 Mei 2020 sampai pada tanggal 19 Mei 2020.

Disampaikan bahwa selama pemberlakuan PSBB, pasar tradisional Mingguan di seluruh kabupaten Boalemo itu akan ditiadakan dan bagi para penjual mingguan serta pembeli akan dialihkan ke pasar harian.

Adapun untuk pasar harian para penjual hanya diizinnkan menjual bahan kebutuhan pokok harian berupa Sembako dan ikan, sehingga dipastikan tidak aka nada penjual lain selain Semabko dan ikan saja.

Selanjutnya disampaikan bahwa terkait dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) aktivitas masyarakat mayoritas juga dilakukan pembatasan waktu sehingga masyarakat bisa beraktivitas mulai jam 06.00 Wita sampai 15.00 Wita.

Bupati Darwis kembali menegaskan bahwa pemberlakuan PSBB ini hanya selama 14 hari, sehingga diharapkan PSBB ini bisa dimaksimalkan upaya kerja sama dari semua pihak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19

Selebihnya seluruh Tim Satuan Tugas menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Boalemo agar dapat mematuhi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam kurun waktu14 hari.

“Jadi kalau 2 minggu ini selama 14 hari berhasil, maka kita akan kembali beraktivitas biasa, dan PSBB ini akan dicabut dan kita akan beraktivitas sebagaimana biasa, apalagi menjelang Idul Fitri, Insya Allah kalau sudah tidak ada virus Corona kita akan shalat Idul Fitri bersama. Jadi pemberlakuan PSBB ini mari kita patuhi dulu,” ungkap juru bicara Tim Satuan Tugas di hadapan pengunjung pasar Tilamuta.

“Masyarakat tetap memperhatikan kebersihan, memelihara kesehatan, menyiapkan tempat cuci tangan, serta dianjurkan agar masyarakat selalu memakai masker ketika keluar rumah dan tetap menjaga jarak,” ungkap Bupati Darwis.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
6
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker