KOTA GORONTALO

KORPRI KOTA GORONTALO BERPERAN AKTIF TANGANI COVID 19

Laporan : Muzamil Hasan (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

KOTA GORONTALO [KP]  – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Gorontalo berinisiasi membantu Pemerintah  dan masyarakat, untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 di daerah.

Hal ini diwujudkan dengan melakukan penggalangan dana, yang saat ini sudah terkumpul Rp 150 juta.

Ketua Dewan Pengurus Korpri, Ismail Madjid, mengatakan bahwa anggaran tersebut sebagian besar akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan APD para medis di daerah.

“Sebagian Anggaran tersebut, kami gunakan untuk mengadakan alat pelindung diri (APD), berupa baju APD dan masker. Untuk masker sendiri jenis HN 95 sebanyak 1000 pics, sementara masker bedah sebanyak 5000 pics. Seluruh APD ini, tentunya akan kami sebar ke seluruh unit pelayanan kesehatan, baik itu Rumah Sakit dan Puskesmas termasuk petugas Covid 19 di lapangan,” ujar Ismail, ketika diwawancarai diruang kerjanya Selasa, (28/04/2020).

Selain itu pula, APD berupa masker, juga akan disalurkan kepada instansi layanan yang melaksanakan tatap muka dengan masyarakat. Disamping itu pula, bantuan dari Korpri Peduli ini akan menyantuni masyarakat kurang mampu, dalam hal memenuhi kebutuhan mereka. Dirinya berharap, upaya pencegahan yang dilakukan Korpri Kota Gorontalo tersebut, minimal bisa mengurangi beban yang dihadapi Pemerintah Kota Gorontalo dan masyarakat, di tegah pandemi Covid 19.

Sebelumnya juga, tekait dengan penyaluran bantuan terhadap masyarakat terdampak Covid 19, Pemerintah Kota Gorontalo sendiri telah menyalurkan bantuan melalui program Jaringan Pengaman Sosial. Dimana ada sebanyak 18.243 paket sembako, yang disalurkan secara bertahap oleh instansi terkait. Dengan difasilitasi dan diawasi oleh tim Saber Pungli serta seluruh OPD dibawah naungan Pemerintah Kota Gorontalo.

“Persoalan Covid 19 ini, sudah menjadi masalah dunia, termasuk Pemerintah Kota Gorontalo. Sehingga, kami pun bahu membahu untuk gencar melakukan pencegahan penyebaran pandemi ini. Tidak terkecuali, menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid 19. Kami sangat berharap, bencana non alam ini segera berakhir,” tutup Ismail.#[KP/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker